Rabu, 28 Agustus 2013

Ribuan Massa Hadiri Kampanye Akbar "HELM" Cawako Pariaman Koalisi PKS-Golkar

PARIAMAN - Kampanye Akbar pasangan Cawako Cawawako Pariaman HELM (Helmi Darlis – Mardison Mahyuddin) Nomor 2 pada Ahad kemaren tanggal 25 agustus 2013 yang berlangsung di Lapangan terbuka Pantai Gandoriah Pariaman dihadiri lebih dari 10.000 ribu massa pendukung HELM No.2. 
Massa yang hadir berasal dari 4 (empat) kecamatan yang ada di kota Pariaman, yaitu kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman Selatan, Pariaman Timur dan Pariaman Utara.
Sebelum kampanye di lapangan terbuka, pasangan HELM no.2 di arak dengan “Gandang Tasa” kesenian tradisional Pariaman, arakan berjalan kaki sepanjang jalan kota Pariaman ini, dimulai dari kantor DPD PKS Kota Pariaman di Jalan Sudirman sampai ke Lapangan terbuka Pantai Gandoriah melalui “Pasa Piaman” dan “stasiun Kereta Api wisata Piaman”, hingga banyak warga yang ingin bersalaman dengan pasangan HELM no.2 ini.
Disamping itu kampanye ini juga dihadiri oleh para Juru Kampanye PKS dan Golkar dari Pusat seperti Sekjen PKS DR. Taufiq Ridlo,  Refrizal Anggota DPR RI asal PKS, Drs. Syaurium Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 asal PKS, Azwir  Dainy Tara Anggota DPR RI asal Golkar. 
Juga dihadiri Juru Kampanye tingkat Propinsi seperti Trinda Farhan, MT Wakil Ketua DPRD Sumbar sekaligus ketua DPW PKS Sumbar, Hendra Rahim Anggota DPRD Sumbar dari Golkar, Nurfirmanwansyah Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 asal PKS, Muhammad Yasin, Lc Caleg DPRD Sumbar Dapil Kota Pariaman/Kabupaten Padang Pariaman dari PKS, dan Marfendi Wakil ketua DPW PKS Sumbar.
Dalam orasinya Cawako Helmi Darlis menyatakan akan memajukan Ekonomi kerakyatan atau UKM (Usaha Kecil Menengah) yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Pariaman selama ini. Termasuk akan melipatkan gandakan anggaran untuk UKM ini dan akan menerapkan Teknologi terkini dalam meningkatkannya. 
Disamping itu Cawako Helmi Darlis juga menyatakan akan menjadikan Kota Pariaman “Kota Pendidikan, Kota Kreatif, Kota Perdagangan, Kota Industri yang Maju”, dengan berbagai program seperti membuat BLK Center (Pusat Balai Latihan Kerja), membangun Universitas dan sekolah gratis bagi seluruh masyarakat Pariaman. Dan termasuk juga meningkatkan pelayanan kesehatan yaitu dengan mengratiskan seluruh biaya pengobatan dan obat-obatan di Rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Pariaman. Hingga masyarakat Kota Pariaman benar-benar menjadi masyarakat yang cerdas , sehat dan sejahtera secara ekonomi.
Sementara Cawawako Mardison Mahyuddin menyorot masalah kemaksiatan yang terjadi di kota Pariaman, beliau berkomitmen akan memberantas kemaksiatan, tentu dengan pendekatan persuasif dan pendekatan kearifan lokal.
Kampanye juga di selingi oleh lagu-lagu Religi dan lagu-lagu daerah Piaman, yang dibawakan oleh Tim Nasyid Sautul Risalah dari Kota Padang. Hingga massa yang hadir benar-benar terhibur walaupun cuaca begitu terik, dan massa tetap bertahan di tengah lapangan hingga kampanye selesai menjelang waktu Ashar.

Sumber :