Rabu, 26 Februari 2014

20 Ribu Kader PKS Banten, Ikuti Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2014


Tangerang - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara Apel Siaga di lapangan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Ahad(23/02/14). 
Apel siaga ini dihadiri oleh Presiden PKS Anis Matta, para caleg PKS dari daerah pemilihan Banten, Dewan Pimpinan Wilayah PKS Banten, serta sekitar dua puluh ribu kader PKS.
Para kader  berdatangan menggunakan berbagai kendaraan mulai dari motor, kendaraan pribadi maupun armada bus. Seperti yang di ungkapkan oleh Hadi kader PKS Kabupaten Serang,  ia berangkat dari Serang jam 06:00 pagi menggunakan sepeda motor bersama istrinya dan sampai di lokasi Pukul 09:00 WIB.  

Walau tak memiliki perbekalan yang cukup namun hadir beserta istrinya nampak tetap semangat mengikuti acara Apel Siaga. Para kader tampak antusias dalam mengikuti prosesi kegiatan apel siaga, seolah mereka tak merasa lelah walau kondisi terik matahari yang cukup menyengat. 
Irfan Maulidi, Ketua umum DPW PKS Banten menyatakan bahwa apel siaga ini digelar untuk mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2014 yang kian dekat. serta untuk menjaga soliditas kader-kader PKS.
“Apel siaga ini adalah apel persiapan pemenangan PKS untuk pemilu 2014, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk bersatunya kader-kader PKS dalam menyongsong kemenangan. Tujuannya jelas, sebagai bagian strategis PKS dalam menghadapi Pemilu 2014 yang tinggal hitungan kurang dua bulan lagi" tuturnya.
Dalam orasinya Presiden PKS Anis Matta menuturkan, ada tiga syarat untuk kemenangan PKS dalam memenangkan PKS pada pemilu 2014. Yang pertama harus ikhlas. Menurutnya kader PKS harus ikhlas dalam setiap melaksanakan perjuangan dan meyakini kader PKS telah ikhlas melakukannya. Yang kedua, kader PKS harus rela berkorban. Mengapa orang di luar sana menganggap PKS partai yang kaya? karena setiap kali mengadakan kegiatan kita berlomba-lomba dalam berinfak, tidak seperti partai yang lain dalam setiap kegiatan mengeluarkan cost yang cukup besar. Seperti pada acara apel Siaga PKS hari ini dengan ongkos sendiri anda sampai ke acara ini. Yang ketiga, Kader PKS harus bersangka baik kepada siapapun, baik kepada sesama kader maupun non kader kita harus berprasangka baik. Terutama pada Allah SWT, kader PKS harus senantiasa mendekatkan diri dan jangan pernah lelah dalam memohon kepada-Nya.
Selain itu Anis Matta mengatakan kader PKS harus merekrut sedikitnya 50 orang per kader. Artinya jika kader PKS di Banten berjumlah 20 ribu, maka kita akan memiliki 1 juta relawan untuk memenangkan PKS di Banten ini.
Anis melanjutkan, walaupun beberapa waktu yang lalu ada upaya dari kelompok lain yang mencoba mengkerdilkan PKS, namun masalah yang melanda justru dijadikan PKS untuk menjadi hentakan agar PKS Menjadi lebih tinggi lagi.  Hal itu dibuktikan, setelah kasus yang melanda PKS, justru PKS yang mengusung kader sendiri memenangkan empat Gubernur di Indonesia yaitu : Sumatra Barat, Jawa Barat, Sumatra Utara dan terakhir bulan Januari 2014 kader PKS Maluku Utara kembali memenangkan perolehan kursi Gubernur. (Humas PKS Banten)
Sumber :