Sabtu, 15 Februari 2014

Nunggu Bantuan Pemkot Lama, Aleg PKS Turun Tangan Bantu Rumah Ambruk


Koran Radar Tasikmalaya memberitakan Yeti Darianti (63) warga Jalan Sukamanah Komplek Sukasari Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya merasa lega dan tak lagi sedih akibat rumahnya yang ambruk akibat diterjang hujan angin pada Sabtu 8 Februari 2014 lalu setelah ada seorang Wakil Rakyat dari PKS yang begitu gesit (cepat, red) yakni Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya DEDE MUHARAM membantu. 
Beliau langsung mengirimkan sejumlah tukang bangunan untuk memperbaiki rumah Yeti tersebut. 

“Nunggu bantuan dari pemkot mah lama. Saya bersyukur sekarang sudah ada yang membantu Pa Dede (anggota dewan, red),” 
tuturnya, saat ditemui dirumahnya. 
Yeti merupakan Kader Posyandu di Lengkongsari itu mengaku memang rumahnya sudah lapuk. Sehingga ketika hujan menerjang pada Sabtu 8/2/2014 dini hari seluruh atapnya langsung ambruk.
Sementara itu, Dede Muharam mengatakan bahwa dari segi struktur bangunan rumah Bu Yeti memang dipandang tak layak masuk RTLH oleh Dinsos, karena rumahnya bertembok dan berkeramik. Namun, kejadian kali ini seharusnya tidak membuat hal itu jadi acuan, karena yang bersangkutan sangat membutuhkan bantuan. “Makanya kami dan kawan-kawan inisiatif untuk langsung mengirimkan tukang bangunan dan berbagai kebutuhan untuk memperbaiki rumahnya.”
Dede Muharam merapakan politisi PKS yang juga Kakak kandung Wakil Ketua DPR RI DR. Sohibul Iman dan Adik kandung dari Wakil Walikota Bandung Oded M. Danil. 
Sumber :