Jumat, 18 April 2014

Di Jombang Suara PKS Naik Fantastis 250%


Jombang - Meski KPUD Jombang belum melakukan rekapitulasi secara resmi, namun sejumlah partai sudah mengetahui jumlah perolehan kursi di DPRD dari hasil pemilu 9 April lalu. Salah satunya adalah PKS Jombang.
Partai dengan nomor urut tiga ini yakin berhasil mendulang 5 kursi. Dengan begitu, peningkatan perolehan kursi tersebut meningkat tajam jika dibanding dengan perolehan kursi di pemilu 2009. Karena saat itu, PKS Jombang hanya mengoleksi dua kursi saja.
"Alhamdulillah, pemilu ini kita mendapatkan 5 kursi. Ini buah kerja keras para kader yang totalitas," kata Rochmad Abidin, Ketua DPD PKS Jombang, Rabu (16/4/2014).
Abidin mengungkapkan, mulai pelaksanaan pemilu pihaknya menerjunkan relawan ke semua TPS. Itu dilakukan untuk memantau dan mengetahui perolehan suara para caleg PKS yang bertarung di enam dapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Jombang. Hasilnya, cukup memuaskan. Perolehan suara partai berlambang bulan sabit kembar terkerek tajam. Jika pemilu 2009 hanya mendapatkan dua kursi, kini kursi PKS melonjak menjadi 5 kursi.
Abidin merinci, perolehan kursi itu terjadi di dapil I (Jombang - Peterongan), dapil II (Diwek, Jogorot, Sumobito), dapil III (Mojoagung, Mojowarno, Bareng, Wonosalam), dapil IV (Perak, Bandar Kedungmulyo, Ngoro, Gudo), serta dapil V (Tembelang, Megaluh, Keamben). Masing-masing dapil tersebut PKS mendulang satu kursi.
"Hanya dapil VI (Ploso, Plandaan, Kabuh, Kudu, Ngusikan) kita tidak mendapatkan kursi. Namun di lima dapil lainnya kita mendapatkan 5 kursi. Sekali lagi, ini semua hasil kerja keras para kader, Selain itu, kondisi tersebut juga membuktikan bahwa PKS masih dipercaya rakyat," pungkas alumni Unej Jember, ini. [PKSPiyungan]
Sumber :

http://www.pkspadangpanjang.org/2014/04/di-jombang-suara-pks-naik-fantastis-250.html