Senin, 14 April 2014

Hidayat Nur Wahid Menang di New Delhi



Politikus PKS Hidayat Nur Wahid mendapat perolehan suara terbesar dari sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Luar Negeri. Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi hasil akhir penghitungan suara pemilihan anggota legislatif (pileg) di Kedutaan Besar Indonesia untuk India. 
Dari penghitungan tersebut, Hidayat mendapat 27 suara dari 314 warga negara Indonesia di India yang terdaftar dalam DPT, disusul 2 caleg asal PDIP yakni Syahriz Ferdian Aziz dan Amendi Nasution. Masing-masing memperoleh 11 dan 7 suara. 

Sementara, PDIP menjadi partai yang paling banyak dipilih. Suara yang dikumpulkan partai pengusung Jokowi sebagai capres meraih 70 suara dari total 221 surat suara. Disusul oleh PKS, 43 suara, dan Demokrat, 20 suara. 
“Dari hasil rekapitulasi suara pemilih di TPS dan via pos, tingkat partisipasi pemilih di New Delhi cukup tinggi, yakni sebanyak 70 persen dari total keseluruhan DPT di New Delhi sebanyak 314 orang,” ujar Dubes RI untuk India, Rizali Indrakesuma dalam keterangan persnya di KBRI New Delhi, Senin (14/4). 
Dubes RI menyebut tingginya antusiasme warga dalam mengikuti pemilihan umum tak lepas dari peran Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) New Delhi. Mereka berhasil memfasilitasi seluruh warga Indonesia tercantum dalam DPT, termasuk para pemain bulutangkis Indonesia yang sedang berlaga di India Open. (timlo)
Sumber :