Selasa, 25 Februari 2020

Reses Anggota DPRD DKI, Nasdiyanto: PKS Berkomitmen untuk Memperjuangkan Janji Kampanye

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto, mengatakan akan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan program PKS 8 yang dijanjikan saat kampanye pada pemilu tahun 2019. 

Hal itu disampaikannya kepada 180 orang generasi milenial di Balaiwarga RW 07 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, pada agenda reses, Selasa (25/2/2020). 

PKS 8 adalah jargon program kampanye PKS pada pemilu legislatif 2019 yang merupakan kepanjangan dari; Perlindungan Ulama, Kendaraan Bermotor Bebas Pajak, SIM Seumur Hidup, 8 juta Penghasilan perbulan Bebas Pajak.

Pernyataan dari anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C tersebut disampaikan saat menjawab pertanyaan dari peserta reses tentang kelanjutan janji kempanye pemilu legislatif 2019. Nasdiyanto juga menjelaskan, kalau program-program tersebut sedang diperjuangkan oleh Fraksi PKS DPR pusat, “Walaupun PKS bukan pemenang pemilu legislatif 2019, rancangan undang-undang sudah disusun dan disiapkan,” kata Nasdiyanto.

Dalam reses tersebut, Nasdiyanto juga berpesan kepada pemuda-pemudi generasi milenial, yang menjadi masa depan bangsa untuk memiliki sense of belonging terhadap bangsa Indonesia, sehingga memiliki semangat untuk memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa.
“Pemuda bisa melatih kreatifitas, kemandirian, kepedulian dan kontribusi itu melalui organisasi atau komunitas yang ada di lingkungan sekitar seperti karang taruna, RT/RW atau komunitas lainnya sehingga terlatih dan terbiasa untuk memberikan kontribusi dan manfaat untuk orang lain,” tambah Nasdi.

Di komunitas tersebut, masih menurut Nasdiyanto, pemuda juga bisa belajar untuk berdemokrasi, belajar rasional dan ‘nggak ikut-ikutan’, belajar untuk mengharai perbedaan karena itu memang hal yang wajar, belajar bergerak untuk mencari solusi terbaik untuk lingkungan. Dan memang itu semua perlu proses, tidak bisa instan.
“Saya dan anggota Fraksi PKS yang lain mengajak semua yang ada di sini, mari bersama berkhidmat untuk umat dan masyarakat demi kebaikan bersama,” tutup Nasdiyanto.
Sumber :