Rabu, 26 Februari 2020

Protes Warga Cakung Timur Berbuntut Kericuhan, Anggota DPRD Fraksi PKS: Kita Panggil Pengembang

Jakarta 

Media sosial viral terkait adanya keributan yang terjadi di Aeon Mall Jakarta Garden City (JGC). 

Dalam video tersebut disebutkan bahwa masyarakat yang diduga merupakan warga Cakung Timur dan Rorotan memprotes pengembang Jakarta Garden City atas kejadian banjir di wilayah Cakung Timur dan Rorotan yang diduga disebabkan oleh pembuangan air komplek JGC ke pemukiman warga. 

Hal tersebut mendapat sorotan dari Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Muhayar RM dan akan memanggil pihak pengembang.

Salah satu warga JGC berinisial P membenarkan puluhan warga berkerumun ke komplek JGC. Dan memprotes ke pengembang JGC.
“Sekitar jam 11 an, awalnya warga mengarah ke kantor pengembang, namun karena tidak ada orang dikantor, mereka menuju Aeon Mall,” ujar P yang merupakan penghuni dikomplek Jakarta Garden City.
Sementara itu, Muhayar memastikan bahwa kejadian tersebut bukan penjarahan. Tapi kekesalan warga kepada pihak pengembang JGC. Menurutnya, kejadian ini disebabkan pembiaran dari pihak JGC yang tidak segera menyelesaikan masalah pembuangan air.
“Warga protes, karena menurut warga pembuangan air JGC ini ke pemukiman warga, sehingga pas lagi hujan deres, banjir terjadi dan sulit surut. Pendekatan kewilayahan sudah dilakukan tapi warga merasa dari JGC belum melakukan apapun untuk menyelesaikan masalah pembuangan air,” ujar Muhayar, Selasa (25/2/2020) di Jakarta.
Muhayar meminta permasalahan JGC ini tidak dapat dibiarkan berlarut larut. Pemprov DKI harus mengambil tindakan, baik investigasi terhadap pemasalahan maupun membantu perbaikan. Muhayar juga menjadikan hal ini sebagai catatan untuk kembali memanggil pihak pengembang dan pihak yang terkait pemasalahan ini.
“Jika memang pengembang tidak mampu menyelesaikan masalah pembuangan. Serahkan aset ke pemerintah, dan Pemprov DKI segera lakukan perbaikan. Anggaran kita banyak kok, saya akan meminta kembali komisi D untuk memanggil pengembang JGC, agar masalah cepat selesai,” tutup Muhayar.
Sumber :