Minggu, 01 November 2020

Bulan Kelahiran Nabi Muhammad, Iskan Ajak Umat Teladani Rasulullah


Medan (31/10) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis mengajak umat untuk mengambil momentum dalam mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah.Dari kisah-kisah Nabi Muhammad, kata Iskan, setiap orang diharapkan dapat meneladani kepribadian Rasulullah SAW.

“Bulan ini bulan yang istimewa maka dari itu, umat harus bisa mengambil momentum mengingat kembali sejarah Nabi, mengingat kembali kehidupan Nabi. Kemudian, kita semua mengambil pelajaran dari situ serta menjadikan peristiwa ini sebagai sarana mempersatukan umat,” ujar Iskan.

Menurutnya, bagi umat muslim peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini berjalan dengan sedikit berbeda, berbagai bentuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya harus di sesuaikan dengan kondisi pandemi.

“Menyikapi wabah mematikan, seperti pandemi Covid-19 yang sedang melanda di berbagai penjuru dunia saat ini, yang dalam literatur klasik disebut tha’un, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita semua untuk juga menilainya secara positif,” urainya.

Berkaca pada ajaran Nabi, lanjut Iskan, bahwa dari wabah ini, kita bisa banyak melakukan muhasabah dan refleksi diri. Betapa lemahnya manusia di hadapan Allah, kita juga didorong untuk banyak berubah. Menjadi lebih baik.

“Lebih disiplin pada protokol kesehatan. Lebih menjaga kebersihan, memperkuat imunitas, saling peduli dan membantu. Makin kreatif dan inovatif memecahkan tantangan. Kian adaptif pada kemajuan. Termasuk perkembangan teknologi digital. Makin memperkukuh kemandirian. Dan banyak lagi,” papar Iskan.

“Dari ajaran Nabi, kita yakin wabah Covid-19 ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah agar kekuatan sabar dan keteguhan kita makin kokoh. Umat harus yakin, sebagai cobaan, Covid-19 akan berlalu. Kepada kita diajarkan semuanya, fa inna ma’al usri yusran, inna ma’al usri yusra, bahwa bersama kesulitan akan ada kemudahan, dan bersama kesulitan ada kemudahan.”
pungkasnya menambahkan.

Legislator PKS asal Sibuhuan ini juga menyampaikan dan mengajak umat untuk mendoakan Agar wabah Covid 19 segera berakhir.

“Ketahuilah, Nabi Muhammad SAW adalah teladan perubahan. pesan sabdanya, agar hari ini lebih baik dari kemarin, dan esok lebih baik dari hari ini. hikmah yang bisa diambil ditengah pandemi ini, kita dipaksa berubah ke arah yang lebih baik. Perbaikan ke kondisi yang lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan kita semua mendoakan agar wabah Covid 19 ini segera berakhir bilkhusus di bumi pertiwi ini,” ungkapnya mengakhiri.

Sumber :