Kamis, 18 Mei 2023

Hadiri Undangan Konstituen, Diah Nurwitasari: 35,9% Caleg DPR RI PKS adalah Perempuan



Bandung (17/05) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Diah Nurwitasari, saat melakukan Reses di salah satu balai warga Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Reses ini dihadiri para tokoh perempuan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan itu Wakil Rakyat Dapil Kabupaten Bandung dan KBB ini mengungkapkan rasa syukur atas telah terdaftarnya PKS secara resmi di KPU dan KPUD-KPUD.

“Puji dan syukur kepada Allah SWT pada hari ini tanggal 8 Mei tahun 2023 Partai Keadilan Sejahtera atau PKS telah mendaftarkan para calon anggota dewannya di KPU baik di tingkat pusat provinsi maupun daerah serentak di seluruh Indonesia,” ungkap legislator kelahiran Bandung ini.

“Di KPU pusat, alhamdulillah tadi pagi presiden PKS sudah mendaftarkan total 580 calon anggota DPR RI artinya ini memenuhi seluruh kuota calon anggota dewan untuk tingkat DPR RI,” lanjut Diah menambahkan.

Adapun mengenai keberpihakan PKS akan isu pemenuhan kuota kursi perempuan, aleg perempuan yang juga pengurus DPP PKS ini mengungkapkan sebuah data.

“Diantara 580 orang tersebut ada 208 calon anggota DPR RI perempuan artinya PKS telah mendaftarkan 35,9% perempuan dari keseluruhan calon DPR RI. Alhamdulillah PKS telah melebihi kuota 30% yang diafirmasikan untuk perempuan. Bahkan di dapil Jabar 2 ini pun ada 4 caleg perempuan dari 10 caleg DPR RI yang didaftarkan,” Diah Nurwitasari menambahkan.

“Pendaftaran ini adalah awal yang baik, PKS menjadi partai pertama yang telah mendaftarkan calon anggota DPR RI di KPU. Semoga ini pertanda PKS siap untuk menyongsong kemenangan di Pemilu tahun 2024 mendatang,” Diah menyampaikan harapannya.

Sumber :