Selasa, 22 Agustus 2023

Terima Aspirasi KPMI, Aleg PKS Dorong Inklusivitas Praktik Ekonomi Syariah



Jakarta (22/08) — Anggota Komisi XI Fraksi PKS DPR RI Anis Byarwati menerima aspirasi dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di Ruang Rapat FPKS, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis, (21/08/2023).

Pada pertemuan yang berlangsung, KPMI menyampaikan akan melaksanakan Pameran Bisnis Produk Halal dan Muslim Lifestyle Festival (Muslim Lifefest) yang ditujukan untuk mendorong pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Lebih lanjut, KPMI juga memohon dukungan kepada Anis Byarwati untuk ikutserta mendorong perekonomian syariah di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Anis menyampaikan bahwa dalam bentuk regulasi atau kebijakan masih diperjuangkan, khususnya oleh Fraksi PKS DPR RI.

“Perjuangan ekonomi syariah di DPR RI mengalami proses panjang, yang mana sejauh ini 12 UU telah disahkan mengenai ekonomi syariah itu sendiri. Akan tetapi payung utamanya yaitu RUU Ekonomi Syariah belum dapat disahkan, dikarenakan sistem persetujuan DPR RI dipilih berdasarkan suara terbanyak,” ujar Anis.

Selain itu, Anggota Komisi XI ini juga menyambut baik terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPMI.

“Ekonomi syariah ini belum dapat diterima oleh banyak kalangan karena literasi dan pemahamannya masih belum merata. Melalui pendekatan lewat event yang akan diselenggarakan, menjadi salah satu bentuk perjuangan yang dapat membantu masyarakat memahami ekonomi syariah,” ucapnya.

Anis berharap agar Event tersebut kedepannya lebih inklusif agar semua entitas masyarakat dapat ikut serta dan memiliki pemahaman terkait ekonomi syariah.

Sumber :