Rabu, 13 Mei 2015

PKS Kabupaten Bandung Ajukan 6 Cabup


SOREANG.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung mengajukan enam nama untuk bertarung dalam pemilihan bupati/wakil bupati Bandung pada 9 Desember mendatang.
Enam nama tersebut merupakan hasil penjaringan dari para pengurus maupun kader PKS dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten.
"Rencananya pengumuman enam nama itu akan disatukan dengan pelantikan pengurus PKS di 31 kecamatan Kab. Bandung pada 31 Mei mendatang," kata Sekum DPD PKS Kab. Bandung, Gungun Gunawan, di DPRD Kab. Bandung, Selasa (12/5/2015).
Menurut Gungun, enam nama yang dianggap pantas maju sebagai calon bupati/calon wakil bupati sudah disampaikan ke DPW PKS Jabar dan DPP PKS di Jakarta. Enam orang itu merupakan hasil penjaringan di internal PKS.
Yakni, Jajang Rohana (Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung), Haris Yuliana (anggota DPRD Jabar), Ridho Budiman Utama (mantan cabup 2010), Diah Nurwitasari (mantan anggota DPRD Jabar), Arifin Sobari (mantan anggota DPRD Kab. Bandung), dan Gungun Gunawan.
"Soal posisi apakah di calon bupati atau wakil bupati tergantung dengan rencana koalisi dengan partai lain," katanya.
Dengan hanya memiliki enam kursi sehingga mau tak mau harus berkoalisi dengan partai lain. 
"Penjajakan koalisi dengan partai lain terus dilakukan," katanya.
 [pikiranrakyat]
Sumber :