Selasa, 17 November 2015

Hasil Polling Pilgub Sumbar: Pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit Unggul 73%


PADANG - Hasil polling Pilgub Sumbar yang dilakukan portal online minangkabaunews.com sejak bulan lalu, data yang terakhir yang diupdate Selasa (17/11/2015), pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP NA) unggul 73 persen, sementara Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) meraih 27 persen. 
Total suara atau voter untuk Paslon Kada Sumbar sebanyak 893 voter.
Pemimpin redaksi MinangkabauNews, Nurrahmat, mengatakan polling Pilkada ini akan berakhir hingga 9 Desember mendatang. Karenanya ia menghimbau kepada seluruh pendukung paslon untuk tetap memberikan dukungan kepada jagoannya masing-masing.
Menurut Rahmat panggilan akrabnya, polling Pilkada ini merupakan salah satu intsrument yang sederhana untuk mengukur sejauh mana dukungan masing-masing paslon kada dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Misalnya melalui media sosial (twiter, facebook) dan medsos lainnya.
"Bagi para pendukung paslon cukup mudah untuk bisa memberikan dukungannya, yakni dengan membuka website kami www.minangkabaunews.com melalui komputer, PC, Notebook dan sejenisnya serta handphone yang memiliki dukungan aplikasi internet, lalu klik salah satu paslon lalu klik pilih," kata Rahmat.
Meski polling Pilkada yang digelar minangkabaunews.com ini hanya mewakili sebagian kecil populasi pemilih, namun hal ini tentu saja memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam mempengaruhi opini pemilih. 
Terlebih lagi kemajuan teknologi saat ini, pengguna jejaring sosial maupun warga yang mengakses maupun berbagi informasi termasuk media online terbilang cukup tinggi.
"Saya kira dengan waktu yang masih cukup panjang, dukungan untuk memilih paslon melalui polling ini akan semakin banyak. Tim sukses harus lebih kreatif lagi dengan memanfaatkan medsos sebagai salah satu sarana kampanye yang efektif. Jika kami mengamati, rata-rata paslon yang unggul dalam polling ini adalah mereka-mereka yang aktif dan memiliki kreatifitas di dunia maya. Ini yang harus dimanfaatkan," ujar Rahmat.
Sumber :