Selasa, 24 November 2015

Sohibul Iman: Kepala Daerah dari PKS Jangan Kecewakan Rakyat


PADANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengingatkan para calon kepala daerah yang diusung PKS agar tidak mengecewakan rakyat jika terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.
"Sekarang saya kobarkan semangat kader untuk berjuang secara serius dan antusias memenangkan pilkada, tapi saya ingatkan jika nanti terpilih, para kepala daerah tidak mengecewakan rakyat dan kader," kata Sohibul Iman di GOR Adzkia Padang Sumatera Barat, Ahad (22/11/2015).
Sohibul Iman menjabarkan poin pertama yang diingatkan adalah menjaga kerukunan antara kepala daerah dan wakilnya saat menjalankan amanahnya.
"Tidak rukunnya kepala daerah dan wakilnya itu menyakiti hati rakyat dan kader. Para kader PKS yang dipercaya rakyat jadi kepala daerah harus menjaga kerukunan ini," ujar Sohibul Iman menegaskan.
Mantan Wakil Ketua DPR itu juga mengingatkan kader PKS untuk ikhlas mewakafkan kadernya yang dipercaya rakyat untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih luas.
"Jika kader PKS terpilih kembali jadi Gubernur Sumbar atau Wakil Wali Kota Agam, mereka tidak lagi hanya memperjuangkan kepentingan kader Sumbar dan Agam saja. Kader harus rela pemimpinnya kita wakafkan bagi rakyat," kata Sohibul Iman.
Selanjutnya doktor teknologi lulusan Jepang itu juga menambahkan para pejabat publik tidak boleh memutuskan komunikasi dengan kader dan simpatisan yang selama ini telah mendukung dan mengusungnya.
"Tapi yang lebih penting adalah para kepala daerah yang terpilih nanti tetap mau dinasehati dan diingatkan oleh struktur partai. Sementara struktur partai juga harus punya cara yang pas untuk memberi nasehat dan peringatan pada kepala daerah," pungkas Sohibul Iman.
Hadir dalam acara temu kader PKS se-Sumatera Barat itu Ketua DPW PKS Sumatera Barat KH Irsyad Syafar, Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Utara Dr Hermanto, Wakil Ketua Wilda Sumatera Bagian Utara H Ghozali, dan sejumlah pimpinan DPW PKS Sumbar.
Pada pilkada 9 Desember mendatang, PKS menerjunkan lima sosok kader terbaik di Sumatera Barat. Diantaranya Calon Gubernur Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno, Calon Wakil Wali Kota Kabupaten Agam Trianda Farhan, Calon Wakil Bupati Tanah Datar Sulthani, Calon Wakil Wali Kota Bukit Tinggi Marfendi, dan Calon Wali Kota Solok Alfauzi Bote. 
Sumber :