Rabu, 18 November 2015

Mengungkap Sisi Lain Pradi Supriatna


Calon Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berpasangan dengan Idris Abdul Shomad ternyata punya sisi lain dalam pribadinya. 
Selama ini yang kita ketahui hanya Idris yang mempunyai sisi religius, kini sudah terbantahkan. 
Pradi Supriana adalah pendiri Majelis Taklim (MT) At Taubah, Depok. Majelis Taklim tersebut bukan didirikan menjelang Pilkada 2015, tetapi sudah berdiri sejak tahun 2002. Artinya sudah 13 tahun lalu.
Selasa (17/11) MT At Taubah dan Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushalla se-Indonesia) menggelar Tabligh Akbar di RW 17 Pancoran Mas. 
Tidak kurang dari 40 kiai dan ustadz membentuk lingkaran halaqoh di panggung utama. Mereka diantaranya: Habib Ali bin Abdullah Al-Habsyi, KH.Syarif Hidayat Munzi ( Jenggot Naga ) KH.Ihya Ulumuddin ( Jaka Tingkir ), KH.Mujib Khudori, KH.Abu Bakar Madris, KH.Tatang Tajudin S.Q( James bond ), KH.Zen Rofiq Fakhruddin, KH.Aan Ansori Ridwan, KH.Rifqi Lancip, KH.Roby Dongkal, dan KH.Mahmudin Aziz. Hadir pula kiai lokal: KH Anwar Nasihin.
"Bu, ibu, sekarang sudah pukul 10 malam. Kalau kiai dan ustadz di sini memberikan taushiah singkat bisa sampai pagi, gimana bu?" tanya MC, yang dijawab kompak, "Terus, terus!"
Satu persatu para kiai dan ustadz itu tampil dengan gayanya masing-masing. Ada yang serius, yang lain cukup serius, dan sebagian lainnya banyak joke dan banyolannya. Ceramah maraton itu mirip tayangan Stand Up Comedy ala kiai, sangat lucu tetapi ada "pesan tauhid" yang disisipkan di dalamnya. 
Hadirnya banyak kiai dan ustadz dari MT At Taubah di panggung diprakarsai oleh Pradi Supriatna. Hal tersebut adalah sisi lain pradi yang ternyata sangat religius. Terlebih menjelang Pilakada yang tinggal menghitung hari berseliweran info dan black campaign yang menyudutkan sang kandidat wakil walikota Depok 2015-2019 ini.
Setiap kandidat punya catatan "masa lalu", tetapi Pradi yang dikelilingi barisan kiai dan ustadz, insya Allah akan menjaga rejiusitas di kota Depok.
Semangat keagamaan yang baik diperlukan ditengah krisis moral dan mental pada masyarakat kita. Dan bang Pradi yang akan bersanding dengan KH Idris Abdus Somad dalam Pilkada 9 Desember mendatang, yakin bisa membuat Kota Depok menjadi lebih baik. 
Sumber :