Kamis, 08 Februari 2018

HNW Kunjungi Korban Banjir Jakarta


Hujan lebat yang terjadi selama Hari Senin, 5 Feruari 2018, yang terjadi di Jakarta, Bogor, Tangerang mengakibatkan banjir melanda hingga beberapa wilayah mengalami longsor.

Sigap atas apa yang terjadi, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengunjungi korban banjir di Kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, 6 Februari 2018. 

Dalam kunjungan tersebut HNW turun langsung ke rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir. HNW menyaksikan bagaimana perabot dan barang-barang milik penduduk tengah dikeluarkan dari rumah dan dijemur pasca banjir masuk ke kediaman mereka.

Dalam kesempatan itu, HNW memuji dan mengapresiasi kesigapan berbagai pihak seperti masyarakat, partai politik, TNI, Polisi, aparat desa, kecamatan, dan provinsi serta LSM yang bekerja sama bahkan mendirikan posko untuk membantu para korban banjir. “Saya apresiasi kerja sama semuanya,” ujar HNW saat berada di tengah perkampungan itu.

Diakui kondisi yang demikian mampu membuat semua pihak untuk bekerja sama demi kemanusiaan.”Bersatu padu, bahu-membahu, tolong menolong untuk meringankan beban korban bencana,” paparnya. “Dengan bantuan tersebut maka masyarakat akan terhindar dari dampak buruk selanjutnya,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, HNW mendengar aspirasi langsung dari masyarakat. “Kita mendengar aspirasi para korban banjir,” ungkapnya. Mereka ingin hidup lebih baik di Jakarta tanpa relokasi. “Aspirasi kita perjuangkan agar mereka bisa hidup lebih baik tanpa relokasi,” ucapnya. “Saya berharap semua ini menjadi hikmah dan pelajaran yang baik. Saya berdoa agar masyarakat tetap sehat walafiat,” pungkas HNW.

Sumber :