Sabtu, 21 September 2019

Evaluasi Kinerja Politik, PKS Jateng Gelar Rakerwil 2019



Semarang, PKS Jateng Online - Mengevaluasi kerja kerja politik pada pemilu 2019 lalu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mengadakan Rapat Kerja Wilayah tahun 2019 di Kota Semarang. 

Menurut Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih Rakerwil PKS Jateng tahun 2019 untuk mengevaluasi kinerja struktur terhadap amanat Musyawarah Wilayah 4 tahun lalu.
"Jadi, kita kupas mendalam capaian yang sudah ada sampai saat ini, kemudian kita lihat mana amanat musywil dan arahan DPP yang belum terlaksana. Kemudian dari situ kita buat Roadmap, peta jalan DPW PKS Jateng menyelesaikan amanat Musywil 2015 lalu." Terang pria asal Tegal itu. Sabtu (21/09/2019).
Pada Pemilu 2019 lalu, Struktur, kader, simpatisan PKS serta masyarakat di Jawa Tengah berhasil mengantarkan 5 Kader menuju Senayan. 10 Kader terbaik Jateng melenggang ke Gedung Berlian mewakili masyarakat Jateng, dan 120 kader menjadi Anggota DPRD Kab/Kota seluruh Jateng.

Selain itu, Fikri menjelaskan bahwa mengingat sisa waktu kepengurusan periode 2015 - 2020 yang tinggal 1 tahun. Pada kesempatan Rakerwil 2019 ini, juga secara khusus membahas persiapan kaderisasi kepengurusan periode 5 tahun mendatang.
"Karena kepengurusan kurang satu tahun lagi. Maka pada kesempatan ini kami juga membahas tentang proses penyiapan kepengurusan mendatang. Sehingga besok september 2020, saat Musywil bisa maksimal pembahasannya. Tentunya disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada saat ini," Ungkapnya.
Rakerwil tahun 2019 yang diselenggarakn di Hotel Grasia Kota Semarang ini dihadiri oleh perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Wakil ketua Wilayah Daerah (Wilda) Jatijaya (Jateng - Jatim - Yogyakarta) Setiaji Heri S, seluruh pengurus DPW PKS Jateng, Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jateng, Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jateng, Fraksi PKS Jateng, serta perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS seluruh Jawa Tengah.

Sumber :