Rabu, 01 Januari 2020

PKS Jateng Gelar Sholawatan Bersama


Semarang, PKS Jateng Online - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar Sholawatan dan Tahlil bersama masyarakat di halaman kantor DPW pada hari Selasa malam (31/12).

Acara yang dihadiri oleh Habib Muhammad Amin bin Abdurrahman Al Althos, berlangsung dengan khidmat. Sekitar 500 orang memenuhi halaman dan aula kantor DPW PKS Jateng. 

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus DPWPKS Jawa tengah beserta Anggota Legislatif Propinsi.

Habib Muhammad Amin mengajak hadirin untuk merenungkan hidup dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar melimpahkan keberkahan pada Jawa Tengah.

Pembacaan Tahlil mengawali rangkaian acara tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Simtuddurror.

Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih menjelaskan dalam sambutannya, bahwa ini adalah salah satu budaya asli Jawa Tengah yang sangat baik untuk diteruskan. Sebagai umat Islam, melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad merupakan amalan yang sangat penting untuk menuju surga.

Disisi lain, ia menjelaskan bahwa penting bagi kita untuk memohon kepada Alloh SWT agar diberikan perlindungan dari berbagai bencana yang sering terjadi di Jawa Tengah. Saat ini, bencana longsor telah terjadi di Banjarnegara, Cilacap dan Brebes, serta angin puting beliung di wonosobo. 

BNPB telah menjelaskan bahwadi sepanjang tahun 2019, tercatat sebanyak 2.179 bencana telah terjadi di Jawa Tengah dengan 35 orang korban tewas.
“Untuk itu, pentingbagi kita untuk berdoa agar tidak ada lagi korban bencana di Jawa Tengah pada tahun 2020” ujar Fikri.
Juga hadir dalam acara tersebut beberapa Anggota legislatif PKS dariDPR RI dan Propinsi, seperti : Bukhori Yusuf, Hadi Santoso, Arifin Mustofa, Setya Budi Wibowo, dan Riyono.

Sumber :