Sabtu, 17 Oktober 2020

3 Tahun Pimpin DKI, PKS Optimis Anies Wujudkan Janji Kampanyenya


Jakarta – Usia kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasuki tahun ketiga sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 silam. Terkait hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi memberikan apresiasinya terhadap kinerja Anies tersebut.

“Bersyukur dalam masa 3 tahun kepemimpinan Pak Anies bisa berjalan dengan baik meskipun harus menghadapi berbagai ujian,” ujar Suhaimi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Jumat (16/10/2020).

Salah satu ujian yang harus dihadapi adalah pandemi virus corona baru alias Covid-19 yang berdampak pada APBD DKI. Selanjutnya, Suhaimi meminta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disahkan dan menjadi patokan pembangunan DKI harus secara serius dijalankan.

Anies sendiri dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Mengusung moto ‘Maju Kotanya, Bahagia warganya’ Anies-Sandi memiliki 23 janji kampanye.Namun di tengah jalan, Sandiaga memutuskan mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Agustus 2018 karena mengikuti Pilpres 2019.

Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kemudian diisi oleh politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria pada April 2020.Terkait 23 janji kampanye tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini optimis, di sisa masa jabatan dua tahun, Anies dan Riza dapat mewujudkan janji tersebut.

“Saya yakin dua tahun tersisa Pak Gubernur dapat menepati dan menyelesaikan 23 janji beliau,” kata Suhaimi. “Kuatkan soliditas, sinergi dan hadapi ujian dan tantangan dengan bukti nyata dan kesabaran,” pesan Suhaimi.

Sumber :