Rabu, 28 Oktober 2020

Grand Final Pidato Biografi Tokoh Bangsa, Presiden PKS Tegaskan Islam dan Nasionalisme Satu Nafas Perjuangan


Jakarta (27/10) — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menyampaikan urgensi dari terselenggaranya kegiatan Grand Final Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa yang digelar Fraksi PKS DPR RI secara virtual, Selasa, (27/10).

“Lomba ini sangat penting untuk memberikan kesadaran sejarah kepada anak-anak muda atau generasi millenial bahwa Islam itu berkemajuan dan terbuka serta Rahmatan lil’alamiin,” Jelas Syaikhu.

Syaikhu sangat mengapresiasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI yang telah menyelenggarakan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa. Sebab dengan terselenggaranya kegiatan ini membuktikan bahwa banyak arus informasi kini yang memutarbalikan fakta, sehingga FPKS hadir untuk menjawab isu-isu yang beredar tersebut dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Islam dan Nasionalisme ada dalam rahim yang sama, keduanya memiliki satu tarikan nafas yang juga sama,” Ucap Syaikhu.

Syaikhu menyatakan, peran vital Islam dalam sejarah Republik ini tidak hanya dalam BPUPKI akan tetapi jauh sebelum itu dan setelahnya kontribusi umat Islam tak terbantahkan. Hal tersebut terlihat jelas dari sejarah NU dan Muhammadiyah yang lebih panjang dari usia negeri ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga menegaskan bahwa PKS sebagai partai politik siap bersama NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam yang lainnya dengan Ulama dan Umat Islam demi memajukan dan mensejahterakan tanah air.

Sumber :