Senin, 10 Juli 2023

Kisah Amri Arsyid Diantar Pak Jusuf Kalla


oleh: Amri Arsyid

Sebagai tokoh bangsa, kami jelas butuh nasehat dan insight Bapak Jusuf Kalla. Maka, Rabu, 5 Juli 2023, bersama Bapilu dan para Bacaleg PKS, saya berkunjung ke Wisma Kalla, Makassar untuk menadah petuah berharga beliau.

Alhamdulillah, Pak JK, ditemani jajaran Direksi Kalla Group, mensupport perjuangan PKS dalam ikhtiar check and balances demokrasi kita. Beliau berpesan agar PKS menjaga konsistensi dan kedekatan dengan bangsa. Meski topik diskusi kami menyentuh situasi perpolitikan baik skala lokal maupun nasional, suasana berlangsung cair. Ada selingan guyon dan gelak tawa.

Pertemuan dengan tokoh adalah sarana PKS Sulsel merajut sinergi dan memupuk spirit kolaborasi. Dan pertemuan dengan Pak JK hari ini semakin menguatkan tekad khidmat kami.

Ada momen menarik dari silaturahmi tadi. Selepas diskusi dan makan siang, kami berjalan bersama menuju pintu depan. Niat saya adalah menemani Pak JK sampai menuju mobil yang akan mengantar beliau ke agenda berikutnya.

Kami pun tiba di depan lift. Tampak ajudan Pak JK sudah memberi isyarat agar beliau masuk lift untuk kembali ke lantai atas. Ternyata Pak JK meneruskan langkahnya. Saya mengira beliau akan segera naik mobil dan meninggalkan Wisma Kalla. 

Tak disangka, rupanya Pak JK, didampingi Pak Hamid Awaluddin, Menteri Hukum dan HAM era SBY yang turut hadir, justru mengantar saya hingga pintu depan. 

Benar-benar tak terduga. Sampai akhirnya beliau pamit kembali ke lift barulah saya sadar apa yang terjadi: Ketua PKS Sulsel diantar mantan Wapres RI sampai depan gerbang. Yaa salam.. Antara malu, terharu, dan bangga.

Sumber :