Minggu, 27 September 2015

Jamaah Shalat Idul Adha Masjid Balaikota Depok Membludak


Meski Masjid Balaikota Depok berada di dalam komplek kantor walikota dan relatif jauh dari rumah penduduk namun antusias masyarat untuk shalat Idul Adha di Masjid Balaikota cukup tinggi, sehingga masjid yang berukuran besar tersebut penuh baik lantai satu maupun dua bahkan jamaah membludak sampai luar masjid.

Shalat Idul Adha yang digelar pada Kamis (24/9) jam 07.00 WIB dipimpin Ustaz Zainudin sebagai imam dan Ustaz Dr. Muhammad Cholid  sebagai khatib.
Shalat Idul Adha ini juga dihadiri Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota Idris Abdul Shomad beserta tokoh-tokoh Kota Depok lainnya.
Dalam khutbahnya perayaan Idul Idha bisa menjadi media silaturahim dan berbagi kepada sesama. "Semoga rangkaian perayaan Idul Adha bisa menjadi sarana menjalin silaturahim yang akan meningkatkan rasa ketakwaan kepada Allah SWT," ucap Ustaz Dr. Muhammad Cholid.
Khatib juga mengatakan esensi Idul Adha bagaimana merealisasilan rasa syukur dan keikhlasan kepada Allah SWT. "Sejauh mana pengorbanan yang sudah kita lakukan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT ," tambahnya.
Sedangkan dalam sambutannya Walikota Depok mengatakan antusias masyarakat Depok dalam berqurban tidak terpengaruh krisis ekonomi.
"Nilai transaksi hewan kurban warga Depok secara keseluruhan lebih dari Rp 209 miliar dan tidak terpengaruh krisis ekonomi," papar Nur Mahmudi. 
Sumber :
http://www.pksdepok.com/2015/09/jamaah-shalat-idul-adha-masjid.html