Rabu, 09 September 2015

PKS Banten Beri Kejutan di Pilgub 2017


SERANG – Ketua Umum DPW PKS Banten Irfan Maulidi mengatakan PKS Banten siap memberi kejutan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017. 
Irfan menyampaikan hal ini saat Silaturahim Kader dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Serang, Banten, Ahad (6/9).
“Saat ini PKS Banten sedang menyusun tim untuk menyambut perhelatan politik 2017. Tim ini menyiapkan roadmap 2017. Tunggu saja kejutan dari PKS,” kata Irfan.
Irfan menjelaskan ada dua tugas utama Tim Pemenangan Pilgub 2017, yaitu komunikasi politik dan penyaringan kader-kader yang siap menjadi calon kepala daerah. “Kami pastikan di Pilkada 2017 mendatang, PKS akan mendukung secara optimal, baik mengajukan calon sendiri atau koalisi,” jelasnya.
Menurut Irfan, kader PKS Banten memiliki spirit yang stabil. Ia berharap, dengan dinamika politik yang kompleks, kader PKS Banten tetap mampu memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat. “Apakah kita akan mencalonkan kader sendiri atau koalisi, tentu belum bisa dipastikan sekarang,” ujarnya.
Sebagai partai kader yang solid, lanjut Irfan, PKS akan berusaha mengusung kader sendiri. Namun jika hal itu tidak memungkinkan, maka PKS akan menjalankan kerjasama dengan partai-partai lain. “PKS berusaha menghadirkan calon berkualitas di Pilkada 2017. Oleh karena itu, saat ini PKS Banten sedang mencari karakteristik kader yang sesuai untuk Banten,” ungkapnya.
Sementara, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan DPP PKS menyerahkan proses pemilihan kepala daerah kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW).
“Silakan TIM Pemenangan Pilkada menjaring nama calon, kemudian baru akan dikaji di tingkat pusat,” ujar politisi yang akrab disapa Kang Iman tersebut. Di dalam kunjungannya, Kang Iman mendapat oleh-oleh hasil bumi berupa pete dan jengkol dari kader PKS Banten. 
Sumber :