Selasa, 08 September 2015

Poster Sandiaga Uno untuk DKI 1 Sudah Menyebar Luas di Jejaring Sosial Media


DPD Gerindra DKI Jakarta mempertimbangkan untuk mengajukan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur (cagub) DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 
Sandiaga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.
Ketua DPD ‎Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengungkapkan ada beberapa alasan DPD Gerindra DKI menganggap Sandiaga sebagai cagub yang layak diajukan oleh partainya. 
"Dia pintar, cerdas, sopan, muda. Dia orang sukses tapi lembut, enggak kasar," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (7/9). 
‎Taufik menjelaskan, saat ini baru Sandiaga yang dipertimbangkan sebagai cagub. Nantinya, nama-nama kandidat cagub akan diajukan ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Siapa yang akan mendampingi Sandiaga Uno ? Taufik setuju Wakil ketua DPRD Jakarta Triwisaksana, yang akrab di sapa Bang Sani, berpasangan dengan Sandiaga Uno.
Menurut Taufik, Sani mempunyai kemampuan untuk mengelola Jakarta. "Pak Sani menurut saya cukup kredibel, cerdas dan paham tentang Jakarta. Saya cukup kenal," kata Taufik kepada awak media. 
Seperti diketahui, kabar akan diusungnya Sandiaga berawal dari pernyataan salah seorang petinggi Partai Gerindra Edhy Prabowo. Saat itu, Edhy menyebut Sandiaga merupakan salah satu kandidat potensial untuk maju pada Pilkada DKI 2017. 
‎Akhir pekan lalu, muncul sejumlah gambar di media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan Pathbahwa Sandiaga Uno akan maju sebagai calon orang nomor satu DKI Jakarta. Poster yang disebarkan pertama melalui Facebook itu bertuliskan Sahabat Sandiaga Uno (SSU) for DKI 1 dengan tagline "Jakarta Setara". Menurut pantauan media, poster tersebut disebarkan di media sosial melalui groups dan fanpage facebook di kanal Sahabat Sandiaga Uno. 
Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Selain tokoh muda, cerdas dan pengusaha sukses, Uno juga dikenal religius.
Pada tahun 2009, dalam usianya yang masih terbilang muda, 40 tahun kala itu, ia telah dinobatkan oleh majalah internasional FORBES, sebagai orang kaya nomer 29 di Indonesia. Total kekayaannya sekitar Rp 8 Triliun. 
Melalui perusahaannya yang bergerak di bidang investasi, yakni Saratoga Capital, anak Mien Uno ini telah meneguhkan dirinya sebagai anak muda cemerlang dengan visi bisnis yang maknyus. 

Apa rahasianya?
Seperti dimuat di media online sholat-dhuha.info, Sandiaga Uno dikenal sebagai pria yang melakoni ritual puasa sunah Daud (puasa setiap dua hari sekali, sepanjang tahun). Orang yang kaya raya ini ternyata begitu akrab dengan dunia ukhrowi.
Ia juga tak pernah berhenti sholat sunnah Dhuha setiap pagi. Dalam sebuah perbincangan informal, Sandi memberikan pengakuan seperti ini: “Jadi begini, ibadah itu kalo sudah rutin kita lakukan bukan lagi menjadi sebuah kewajiban tapi menjadi sebuah kebutuhan. 
Jadi kalo aku gak sholat dhuha aja sekali, tiba-tiba ada sesuatu yang hilang, aneh rasanya. Walaupun itu sunnah jadi terasa wajib. Dan aku ngerasain sekali hikmahnya, sudah 7-8 tahun ini rutin aku lakukan, rejeki itu seperti gak aku cari, semua datang sendiri seperti dianter rezeki itu kepada saya.”
Sumber :