Minggu, 06 September 2015

Kecamatan Tapos Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas DKM


Rabu (02/09) Kecamatan Tapos menggelar workshop peningkatan kapasitas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Aula Kecamatan Tapos. Kegiatan tersebut diikuti puluhan DKM dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Tapos.
Workshop tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad. Dalam sambutannya, Idris mengungkapkan apresiasi yang besar kepada Kecamatan tapos yang telah menyelenggarakan workshop bagi pengurus DKM. Menurutnya, sebisa mungkin para pengurus DKM bisa lebih memakmurkan masjid.
"Memakmurkan bukan hanya membuat gaduh atau sekedar meramaikan masjid saja, namun masjid harus menjadi tempat pertama dan utama terhadap perjuangan umat Islam. Oleh karena itu dibutuhkan peran pengurus DKM yang sangat besar," kata Idris.
Sedangkan Camat Tapos, Muchsin Mawardi dalam laporannya mengatakan dengan diadakannya workshop ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan forum sharing pengurus DKM.
"Mudah-mudahan materi yang nanti akan diberikan dapat menambah pengetahuan dan sebagai ajang peningkatan kapasitas bagi SDM pengurus DKM di Kecamatan Tapos," ujar Muchsin Mawardi.
Lebih lanjut, Camat yang didalam wilayahnya terdapat Posyandu terbaik se Jawa Barat itu menuturkan bahwa workshop ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Workshop sebelumnya diadakan pada tahun 2014. Peserta yang hadir dalam workshop ini berasal dari 4 Kelurahan yakni, Cilangkap, Jatijajar, Cimpaeun, dan Tapos.
"Untuk tahun ini materi yang Kami berikan berupa pengelolaan zakat dan wakaf, serta bagaimana menjadi imam dan khatib yang baik. Sedangkan materi untuk besok akan diberikan pelatihan dan tata cara pengurusan jenazah yang diperuntukkan bagi kaum Ibu," tambahnya.
Sumber :