Kamis, 07 Mei 2020

Luncurkan ODOT Nasi Box Untuk Masyarakat, Umi Kulsum: PKS Akan Selalu Ada Untuk Rakyat


Jakarta – Seiring masuknya bulan suci Ramadhan 1441 H dan masih besarnya penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang melahirkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat salah satu Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Umi Kulsum meluncurkan ide One Day One Thousand (ODOT) atau satu hari seribu paket makanan siap saji dalam bentuk nasi box untuk warga.
“Kami tidak ingin meninggalkan masyarakat dalam kondisi yang sulit seperti ini. Kami tetap bersama mereka saat mereka membutuhkan kehadiran kami, PKS akan selalu ada untuk rakyat,” ucap Umi Kulsum bergetar.


Umi menceritakan, saat kami dan tim menghantarkan ODOT ke tempat warga di salah satu titik di Kecamatan Makasar, warga menyampaikan, sudah dua hari tidak ketemu lauk.
“Kami mengajak marilah para dermawan-dermawan yang punya kelebihan materi ini adalah saat yang tepat untuk berbagi, sesuai dengan program pemerintah Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB),” papar Umi, Kamis (7/5/2020) di Jakarta.
Umi melanjutkan, program ODOT ini dapat berlanjut sampai wabah covid ini berakhir, karena wabah ini bukan hanya musibah nasional tapi internasional. Wabah ini tidak mengenal suku, agama, miskin atau kaya semuanya kena imbas, tapi yang paling menderita adalah kalangan menengah kebawah, yang di PHK sepihak dan sebagainya.
“Kita juga tidak bisa menyalahkan perusahaannya karena memang kondisinya yang memaksa demikian, pengusaha-pengusaha sudah tidak sanggup membayar, tapi itulah, masyarakat kecil yang selalu mendapatkan imbasnya dalam situasi seperti ini,” jelas Umi Kulsum yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur VI ini.
Umi juga menyebutkan, rasa terima kasihnya kepada relawan dan struktur PKS yang telah membantu menyalurkan bantuan ini tepat sasaran, tidak terbayang sebelumnya kalau tidak ada jaringan struktur dan kader untuk mendistribusikan ini.

Tahun lalu Umi dan tim membagikan di jalan tol, dan berbuka puasa di jalan tol, tapi untuk tahun ini semua kader yang terjun ke masyarakat, dan setiap hari membuat laporan di grup. Umi merasa dan selalu terharu bersama teman-teman PKS,
“Untuk diri sendiri aja para mereka banyak yang kesulitan, tapi mereka lebih mementingkan lingkungan masyarakat dari diri sendiri. Memang sudah gennya PKS itu selalu peduli dan punya empati penuh jiwa sosial yang luar biasa, masya Allah saya bersyukur sekali berada disini,” ujar Umi yang duduk di Komisi Pemerintahan DPRD DKI Jakarta.
Umi mengakhiri, “PKS tidak pernah meninggalkan pemilihnya dalam kondisi apapun dan tidak akan mengecewakan pemilihnya insya Allah,” pungkasnya.

Sumber :