Jumat, 15 Mei 2020

Wakil Ketua DPRD DKI Berharap Pantai Reklamasi Harus Menjadi Tempat Rekreasi Alternatif Pasca Covid-19


Jakarta – Kebutuhan masyarakat ibukota terhadap tempat-tempat wisata dan rekreasi sangat tinggi, apalagi saatnya nanti wabah Covid-19 berlalu, ini disebabkan lamanya masyarakat dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah memasuki tahap kedua. 

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menanggapi isu penetapan tata ruang oleh Pemerintah Pusat, di Jakarta, Jum’at (15/5/2020).

“Saya berharap pantai hasil reklamasi menjadi tempat alternatif wisata dan rekreasi masyarakat, bahkan juga diciptakan ruang untuk berkreasi, sehingga tidak kalah dengan pantai-pantai di provinsi lain juga luar negeri,” kata Suhaimi.

Suhaimi melanjutkan, masyarakat harus merasa memiliki pantai, bisa mengakses dengan bebas, bisa rekreasi tanpa dipungut biaya. tentu masyarakat juga harus menjaga tata tertib, menjaga kebersihan, etika dan sopan santun diruang publik.

“Isu penetapan tataruang baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI harus memperhatikan hak hak masyarakat luas untuk menikmati pantai dan menjadi tempat rekreasisi yang aman, nyaman dan murah,” tutup Suhaimi.

Sumber :