Senin, 23 September 2013

Kader PKS Menangi Quick Qount di Kandang Banteng Karanganyar

KARANGANYAR - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memenangkan Pilkada Ahad (22/9), kali ini Pilkada kabupaten Karanganyar dengan meraih suara lebih dari 50% suara. 
Kemenangan ini terbilang sangat menarik, mengingat Karanganyar merupakan pusat lumbung suara PDIP, nampak dari salah satu peserta merupakan ketua PDIP Karanganyar.
Dalam hitung hitung cepat (quick qount) yang dilakukan KPUD Karanganyar pasangan Juliatmono-Rohadi yang diusung PKS meraih suara 190.241 suara atau 50,37 %. 
Sementara pasangan incumbent dari PDIP Paryono-Diah Shintawati hanya memperoleh 161.286 suara atau 42,70 %. Sementara pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo yang diusung 12 partai nonparlemen menempati posisi ketiga dengan perolehan 26.160 suara atau 6,93 persen.
Ketua KPUD Karanganya Sri Handoko Budi Nugroho mengemukakan, hitung cepat ini dilakukan terhadap 80 persen dari seluruh TPS yang ada. Menurut Handoko pihaknya belum akan mengungkapkan seluruh hasil perhitungan TPS di Karanganyar yang berjumlah 1.617 TPS kepada media.
“Yang kami share ke media memang hanya 80% dulu. Totalnya baru akan kami umumkan setelah proses rekapitulasi dan hitung manual selesai.”
Lebih lanjut Handoko menyampaikan, perhitungan resmi secara manual akan diumumkan pada 27 September mendatang. Hal ini menurutnya dilakukan untuk menjaga validitas hasil quick count yang telah dilakukan. 
Sumber :