Jumat, 13 September 2013

Setiap Ajang Pemilu Sumut, Bawaslu Puji Akurasi Data PKS


MEDAN - Ketua Umum DPW PKS Sumut, H M Hafez Lc MA, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kantor PKS Sumut, Rabu (12/9). 
PKS menyambut baik niat Bawaslu yang mau datang dan berkunjung ke kantor PKS di Jalan Kenanga Raya no 51. 
Dalam kesempatan ini, Bawaslu mengajak PKS untuk bekerja sama dalam mengatasi kecurangan-kecurangan yang terjadi pada Pemilu seperti adanya caleg yang siap membayar suara di TPS.
Dalam acara kunjungan kali ini, Bawaslu banyak memuji sikap dan prestasi PKS dalam setiap ajang Pemilu berlangsung, yang salah satunya menjadikan PKS sebagai kiblat data untuk KPU. Selain itu Bawaslu juga memberi aplaus kepada saksi PKS yang siap menjaga hasil suara Pemilu. Hal ini diakui langsung oleh Bawaslu yang banyak belajar dari PKS. 

Pertemuan yang berlangsung dari pukul hingga pukul, banyak membahas permasalahan seputar Pemilu yang selama ini telah berlangsung, khususnya permasalahan DPT ganda dan tidak terdaftar. Bawaslu yakin bahwa dengan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak di setiap daerah, menyulitkan kerja-kerja mereka dalam mengawasi Pemilu apalagi dengan jumlah dana operasional yang sedikit. Untuk itu, Bawaslu yang berkantor di Jalan Sei Bahorok no 72A ini merasa perlu melakukan kunjungan dan menjalin komunikasi dengan parpol agar Pemilu berlajalan aman dan lancar.
“Berawal dari pemilihan dan pengawasan yang baik, maka pembangunan Sumut akan menjadi baik walaupun susah untuk melaksanakannya, tetapi itu harus dilakukan agar pembangunan semakin baik”, ujar Hafez dalam rilis yang diterima Tribun Medan. Dia juga memfokuskan PKS untuk selalu berusaha mengawal dan menjaga suara hasil Pemilu di setiap ajang pemilihan.

Sumber :
http://www.pkssumut.or.id/2013/09/setiap-ajang-pemilu-sumut-bawaslu-puji.html