Rabu, 04 September 2013

PKS Kampar Adakan Hitung Cepat Hasil Pilgubri 2013


PKS Nongsa - Untuk mengetahui hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau secara cepat, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kampar mengadakan hitung cepat atau Quick Count untuk wilyah Kabupaten Kampar, diperkirakan pada pukul 5 sore hasilnya sudah bisa diketahui.

Ketua Tim Quick Count PKS Kampar, Zulhendri S.HI menjelaskan, metode yang akan dipakai dalam hitung cepat ini, menggunakan ''Two Stage'' (2 tahap), dengan mengambil sample sebanyak 112 TPS di 93 desa yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Metode ini dipercaya memiliki akurasi dengan confidence interval 95 persendan margin error 2,5 persen.

Sementara Wakil Sekretaris DPD PKS Kampar, Irwanto menambahkan, hasil quick count ini merupakan hasil sementara, dan tetap hasil akhir merujuk kepada hasil rekapitulasi yang di lakukan oleh KPUD, meskipun hasil akhir biasanya tidak akan jauh berbeda.[gr]

Sumber :

=================================================================================

Hasil Quick Count Hitung Cepat 

Pilgub Riau dan Sumatra Selatan



Hari ini (04/09/2013), Provinsi Riau dan Sumatera Selatan menggelar pilkada (pilgub). Tercatat, 4.000.459 pemilih telah terdaftar di 11.669 TPS di seluruh Riau. Mereka akan menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018.

Sedangkan di Sumatera Selatan, Pilgub merupakan pemungutan suara ulang di lima daerah memperebutkan sejumlah 2.019.181 pemilih di Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten OKU, OKU Timur, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan.

Hasil quick count hitung cepat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2013 oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pukul 14:50:

  1. Pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN), dengan perolehan suara  7,72%
  2. Pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir, dengan perolehan suara  3,81%
  3. Pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma), dengan perolehan suara  54,15%
  4. Pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki, dengan perolehan suara  34,30%

Suara masuk 85,67% persen dari total TPS sampel.
---
Sedangkan Hasil quick count hitung cepat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2013:

  1. Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat, dengan perolehan suara  %
  2. Pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman, dengan perolehan suara  %
  3. Pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini, dengan perolehan suara  %
  4. Pasangan Ahmad-Masrul Kasmy, dengan perolehan suara  %
  5. Pasangan Jon Erizal-Mambang Mit, dengan perolehan suara  %
Suara masuk 0 persen dari total TPS sampel.

Sumber :

=================================================================================

Pilgub Riau, 

PKS-PAN Siapkan Dua Saksi di Tiap TPS


PKS Nongsa - Untuk memenangkan Jon Erizal- Mambang Mit (JE-MM) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau yang dilaksanakan Rabu besok, DPW PKS Riau dan DPW PAN Riau siapkan saksi untuk masing-masing TPS sebanyak dua orang.
“Kita sudah siapkan saksi untuk pemenangan jagoan kita, masing- masing TPS diisi oleh dua orang,” kata Nurdin, Ketua DPW PKS Riau saat konferensi Pers di salah satu rumah makan, Pekanbaru, Selasa (03/08/13).
Menurut wakil ketua tim pemenangan JE-MM ini, saksi ini nantinya akan mengawal seluruh proses pemilihan di masing- masing TPS, agar pemilihan kali ini bisa berjalan dengan jujur dan adil.

“Itulah komitmen kami untuk terlibat aktif dalam Pilkada. Para saksi ini sudah kita adakan pelatihan untuknya dengan target agar setiap saksi punya C1 yang lengkap nantinya,” ungkapnya.
Kemudian, Hasyim Aliwa, Wakil Ketua DPW PKS Riau juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, masing- masing kabupaten/ kota yang ada, para saksinya berbeda.

“Maksudnya, ada yang dari PKS saja, ada yang dari PAN saja. Ada juga yang gabungan, antara PKS dan PAN, berkombinasilah. Para saksi itu, kita bekali dengan semua perangkat yang ada, seperti kamera, alat tulis dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Herman Ghazali, Sekretaris DPW PAN Riau berharap agar KPU Riau bisa bersifat netral, jujur, adil, berjalan dengan baik, serta tidak berpihak ke masing- masing calon.

“Masing- masing partai juga akan melakukan pemantauan di lapangan, relawan, tim kita juga akan turun,” tutupnya.[rtk]


Sumber :