Sabtu, 28 September 2013

850 Relawan Fikri Berkah Siap Menangkan Pilbup Tegal


Slawi - Menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Tegal, calon bupati Fikri terus melakukan strategi pemenangan. 
Kali ini calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengumpulkan 850 Relawan Fikri Berkah untuk melakukan outbond dan apel pemenangan selama tiga hari, mulai dari Jum'at (27/9) hingga Ahad (29/9) yang akan datang di GOR Tri Sanja, Slawi (27/9/2013).
Turut hadir dalam apel tersebut, calon Bupati Kabupaten Tegal dari PKS, Drs. Abdul Fikri, MM. Dalam sambutannya ia menitipkan salam untuk warga Kabupaten Tegal dan berpesan agar para relawan yang mengikuti apel tersebut dapat menyampaikan profil dan programnya kepada warga Kabupaten Tegal, mengingat waktu pelaksanaan Pilbup yang semakin dekat.
"Kabupaten Tegal memiliki 287 desa, jika pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tegal memiliki sisa 30 hari, maka saya tidak akan mungkin bertemu warga disetiap desanya. Saya sudah berupaya berkunjung 4 sampai 5 desa setiap harinya, oleh karena itu Andalah yang menitipkan pesan saya sekaligus memberitahukan profil saya pada masyarakat luas, visi dan misi yang dimiliki Fikri Berkah, termasuk program unggulan yang ditawarkan Fikri Berkah untuk mewujudkan Tegal yang Berbudaya, Unggul dan Sejahtera" tuturnya.
Dalam perhelatan pemilihan bupati ini, pasangan Fikri bersama Kahar (Fikri Berkah) memiliki 3 program unggulan, yaitu Tegal Berbudaya, Tegal Unggul dan Tegal Sejahtera.
Dengan tag line "Yuuh, Barang Mbangun Tegal" Fikri berharap akan terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik, "apalah hebatnya seorang Fikri tanpa warga masyarakat yang bekerjasama untuk membangun Kabupaten Tegal," pungkasnya.

Sumber :


=================================================================

Senin, 05 Agustus 2013


Kejutan, PKS dan 3 Partai Koalisi Usung Fikri & Kahar Daftar Pilbup Tegal

Slawi – Menjelang berbuka puasa, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Tegal membuat kejutan. Sekitar pukul 17.30 WIB iring – iringan rombongan yang membawa bakal Pasangan Calon Bupati memasuki halaman Kantor KPU Kabupaten Tegal, Minggu petang (28/7).
Bapaslon tersebut yakni Drs Abdul Fikri Fakih MM dan Drs Kahar Mudakir. Keduanya diusung oleh DPD PKS dan 3 koalisi tiga partai yakni Hanura, Partai Buruh dan PKNU.

Rombongan diterima Ketua KPU, Drs Sukartono dan 4 komisioner lainnya dan sekretariat KPU. Turut mendampingi para ketua partai pengusung yakni Ketua DPC Hanura, Sahyudi, Ketua DPD Partai Buruh, Yudha Kurniawan dan Ketua DPC PKNU, Drs Ali Imron dan kader dan simpatisan PKS.
Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Mustoha S.PdI mewakili partai pengusung mengatakan sesuai dengan ketentuan KPU, bahwa partai yang berhak mengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Tegal periode 2014 – 2019 minimal memiliki 15 persen atau 8 kursi DPRD II .
"PKS dengan gabungan partai sepakat Bapaslon Drs Abdul Fikri Fakih dan Drs Kahar Mudakir. PKS memiliki 5 kursi, Hanuri 1 kursi, PKNU 1 kursi dan partai buruh 1 kursi, jadi pas 8 kursi sesuai persyaratan,” katanya dihadapan komisioner KPU.
Sementara Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs Sukartono mengatakan PKS dan tiga koalisi partai merupakan kelima yang mendaftarkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2014 – 2019.
“Berdasarkan hasil pemilu 2009, maka PKS dan tiga partai pengusung bisa mencalonkan Bapaslon Bupati,” ujarnya.
Sukartono mengingatkan, tahapan selanjutnya yakni Bapaslon wajib mengikuti  tes kesehatan mulai tanggal 29 Juli – 2 Agustus 2013. Bersamaan itu pula yakni mulai tanggal 29 Juli – 4 Agustus 2013 KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas – berkas pasangan calon.
“Untuk cek kesehatan kita menggandeng IDI, dan dilakukan di RSUD Slawi. Oleh karenanya, saya harap paslon saat tes kesehatan tidak membawa masa pendukung,” imbaunya.
Sukartono melanjutkan, bagi bapaslon yang berkasnya dinyatakan belum lengkap, masih diberikan kesempatan untuk memperbaikinya pada masa perbaikan.
“Perbaikan berkas tanggal 14 – 20 Agustus, setelah itu penetapan bakal calon menjadi calon tanggal 12 September  dan tanggal 19 September pengundian nomor urut calon,” pungkasnya.

Sumber: 

=================================================================


Rabu, 17 Juli 2013


Ketua DPW PKS Jateng Pastikan Diri Maju Pilbup Tegal

Semarang, PKS Jateng Online—Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih memastikan maju sebagai bakal calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal pada Oktober 2013.
"Iya (maju pada Pilbup Tegal), karena banyak dorongan dari luar dan saya pernah di sana," kata Abdul Fikri di Semarang, Minggu (14/7). Demikian dikutip dari antara.
Kendati demikian, Fikri mengaku belum menentukan kapan dirinya akan melakukan pendaftaran resmi sebagai calon bupati.

"Kalau mengenai waktu pendaftaran itu terserah teman-teman, mau di awal atau di akhir pendaftaran," ujar Fikri yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng itu. Mengenai siapa calon wakil bupati, Fikri mengungkapkan seseorang itu bisa dari berbagai kalangan.
"Bisa dari birokrasi, bisa dari pengusaha," katanya.
Terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2013-2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada tanggal 22 Juli-28 Juli 2013. (dep/Ini)

Sumber :