Minggu, 08 Mei 2016

Hidayat Nurwahid : Bangsa Ini Mengalami Darurat Moral


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sangat geram mengetahui kejadian pembunuhan seorang dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara oleh mahasiswanya sendiri.
Kejadian itu dilakukan mahasiswa semester VI FKIP UMSU, Roymardo Sah Siregar Ia membunuh dosen Fakultas Ilmu Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Nuraini Lubis.
“Hal itu tindakan yang sangat tidak masuk akal,” tegasnya di sela menerima sejumlah mahasiswa yang mengundangnya menghadiri Silaknas BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Cirebon.
Hidayat pun tak habis pikir dengan kejadian yang menimpa Yuyun, siswi SMP yang diperkosa belasan pria, kemudian dibunuh. Hal demikian menurut Hidayat menunjukkan bangsa ini mengalami darurat moral.
“Sebuah bangsa, diukur dari moralnya. Kalau moralnya sudah habis maka hilanglah bangsa itu,” imbuhnya.
Untuk itu, Hidayat mengharapkan agar Silaknas yang diselenggarakan mahasiswa Muhammadiyah yang mengundangnya itu mampu menghasilkan rekomendasi untuk menyelamatkan umat dan bangsa.
“Mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah harus mampu menyelamatkan kampus dari segala kejadian yang darurat,” tandasnya(jpnn)
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar