Selasa, 17 Mei 2016

PKS Sudah Mantap Usung Anton Apriyantono Cagub Banten 2017


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten berencana mengusung Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Anton Apriyantono pada Pilkada Gubernur Banten 2017.
Ketua Fraksi PKS DPRD Banten ini mengaku, PKS sudah menyosialisasikan satu nama kandidat calon gubernur yakni mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono.
"Sekarang kami fokus menyosialisasikan satu nama yakni Pak Anton. Kami tawarkan ke publik. Responnya sejauh ini positif dan membawa harapan masyarakat," kata Sanuji, Senin (21/3).
Lanjut Sanuji memaparkan, PKS senantiasa menawarkan kandidat calon ke masyarakat yang memiliki kualitas untuk kemajuan Provinsi Banten.
"Pak Anton merupakan putra Banten yang telah memiliki kiprah ditingkat nasional. Pengalaman di pemerintahan juga mumpuni," ucap Sanuji.
Sanuji yang sekaligus menjabat Wakil Ketua DPW PKS Banten ini mengaku pihaknya semakin intensif menjajaki koalisi dengan sejumlah parpol dalam menghadapi Pilgub Banten Februari 2017 mendatang. Penjajakan sudah dalam tahap menyamakan visi misi serta figur cagub dan cawagub yang akan diusung.
"Sudah semakin intensif penjajakannya. Nanti kami akan melakukan pertemuan ke dua kali dengan beberapa parpol," ujar Sanuji seperti dikutip Antara.
Lebih jauh Sanusi memaparkan, Partai Keadilan Sejahtera aktif menjajaki koalisi karena tidak bisa mengusung calon sendiri, mengingat jumlah kursi di DPRD Banten yang tidak mencukupi.
Diketahui, PKS di DPRD Banten hanya memiliki 8 kursi. Untuk mengusung pasangan calon PKS membutuhkan 9 kursi lagi, sehingga berjumlah 17 kursi.
Sanuji menambahkan, ada beberapa parpol yang intensif melakukan komunikasi dengan PKS untuk penjajakan melakukan koalisi menghadapi Pilgub Banten. Bahkan, dia menyatakan komunikasi sudah semakin mengerucut. Sejumlah parpol sudah diajak komunikasi untuk penjajakan koalisi, di antaranya Partai Gerindra dan PAN.
"Intinya kami membuka poros di luar kekuatan yang banyak digadang-gadang di Pilgub. Kami optimistis poros baru yang kami galang bisa membawa harapan besar bagi masyarakat Banten," tandasnya.(mdk).
Sumber :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar