Jumat, 22 Juli 2016

Baru Bilang 'Saya Siap Deh' Sjafrie Sjamsuddin Elektabilitas 7 Persen


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan, bukan hal yang sulit bagi Gerindra untuk mengalahkan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Dia mengatakan, salah satu bakal calon gubernur yang masuk penjaringan Gerindra, Sjafrie Sjamsoeddin, sudah punya elektabilitas meskipun baru sekali bersosialisasi dengan masyarakat.
"Jadi bayangkan dari mulai Jumat kemarin, malam takbiran. Sjafrie cuma ngomong 'saya siap deh'. Abis itu jalan ke Luar Batang, 7 persen (elektabilitasnya)," kata Taufik di Kantor Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).
Elektabilitas Sjafrie yang dimaksud Taufik yakni saat Sjafrie disandingkan dengan Ahok dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam survei yang dilakukan SMRC. Sjafrie memiliki elektabilitas 7,7 persen, sementara Risma 21,4 persen, dan Ahok 57 persen.

"Baru sekali sembahyang Jumat, 7 persen Sjafrie. Ahok ngumpulin KTP udah setahun, itu juga masih ragu," kata dia.
Jika setelah ini Sjafrie lebih banyak bersosialisasi ke masyarakat, dia yakin elektabilitas Sjafrie akan meningkat. Itulah sebabnya dia menyebut tidak sulit untuk mengalahkan Ahok.
"Kalo besok saya minta Sjafrie sembahyang Jumat di Kampung Pulo, enggak terlalu sulit-lah (mengalahkan Ahok)," ucap Taufik.(kmps)
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar