Sabtu, 09 Juli 2016

Lebih dari 1.000 Pemudik Singgah di Posko Mudik Brebes


Brebes, jabar.pks.id — Kemacetan panjang yang terjadi di Brebes telah membuat banyak pemudik merasa letih. 
Banyak diantara mereka yang kemudian memilih untuk beristirahat. 
Salah satu tempat istirahat yang ramai disinggahi pemudik adalah Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes.
Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Hadi Santoso mengatakan, hingga tadi malam jumlah pemudik yang singgah di Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes mencapai lebih dari 1000 orang. 
Itu pun tidak semua pemudik yang singgah menulis data di buku tamu. Kebanyakan hanya wakil dari anggota keluarga.
“Jadi yang isi data rata-rata cuman perwakilan, bisa dipastikan total pemudik yang singgah di Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes telah melebihi angka itu,” terang Hadi di Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes di Jalan Ketanggungan Klonengan, exit tol Pejagan Brebes, Senin (4/7/2016).
Karena banyaknya pemudik yang singgah, Posko sampai tidak muat menampung. Ruangan dalam penuh, parkiran pun penuh oleh motor. Namun hal tersebut justru membuat relawan yang bertugas di posko mudik kian bersemangat.
Rasa puas disampaikan oleh pemudik yang sempat diwawancarai. Mereka umumnya mengatakan puas dengan pelayanan yang diberikan serta fasilitas Posko yang cukup memadai.
“Semoga tahun depan bisa semakin lengkap fasilitas poskonya, dan semoga bisa mampir lagi,” ujar salah seorang pemudik bermotor dari Jakarta yang hendak menuju Purbalingga.
Tidak hanya mengurusi pemudik yang singgah, relawan Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes juga sempat membantu korban kecelakaan. Korban yang mengendarai motor matic dari Brebes dengan tujuan Purworejo, terjatuh karena mengantuk. Selain itu, para relawan juga membagikan takjil kepada pemudik yang melintas, saat tiba waktu berbuka.
Berdasarkan pantauan, setelah mengalami kemacetan panjang selama berjam-jam, tepat pukul 12 siang tadi, arus masuk Brebes dari Jakarta mulai lancar. Ini disebabkan karena petugas kepolisian membuka tiga ruas jalur dari arah Barat.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar