Selasa, 04 Oktober 2016

Aher: Islam Umat Seimbang


Kuningan, Pada momen Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki kualitas kehidupan, baik dunia, maupun akherat sekaligus. 
Menurut tokoh yang akrab disapa Aher itu, hal tersebut merupakan bentuk hijrah menuju arah hidup yang lebih baik.
“Siapa yang tak mau kaya, takwa, dan masuk surga? Makanya kita ada do’a ‘Rabbana Aatinaa Fiddunnyaa Hasanah, Wa Fil Aakhirati Hasanah, Waqinaa ‘adzaa Ban Naar,’ yang berarti ‘Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka’,” ungkapnya pada Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jalan Siliwangi No. 45, Sabtu (01/10) malam.
Aher menyebut bahwa umat Islam merupakan umat yang seimbang. Sehingga, untuk memperbaiki kualitas kehidupan, diperlukan pula keseimbangan kehidupan dunia dan akhirat.
Menurutnya, hidup sejahtera di dunia berlandaskan takwa, dapat menjadi modal seseorang untuk beribadah di jalan Allah SWT. Sehingga materi yang dimiliki bermanfaat sebagai jembatan penghubung antara kehidupan dunia yang sejahtera, menuju kehidupan akherat yang selamat.

"Ini berarti kaum muslimin harus bisa menunjukan keseimbangan dalam kehidupan. Mudah-mudahan generasi muda kaum Muslimin di Jawa Barat hadir sebagai generasi yang seimbang dunia akhirat,” ujarnya.
Aher juga mengajak kaum Muslimin untuk mencintai Rasulullah SAW. Cinta Rasul merupakan suatu keniscayaan. Bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah kewajiban.
“Shalawat adalah salah stau kewajiban kita, tidak ada satupun Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang mengatakan tidak perlu salawat. Bahkan Salat kita, tasyahud kita tidak sah tanpa salawat kepada Rasulullah SAW,” pungkasnya.
Acara ini dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, para Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan, para Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas-ormas Islam, para Kepala desa, lurah, dan camat, serta warga Kabupaten Kuningan. (HumasJabar/DLS)


Sumber :