Rabu, 25 Januari 2023

Hadir di Dapil, Diah Nurwitasari Resmikan MCK di Tiga Kecamatan


Bandung (25/01) — Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PKS, Diah Nurwitasari, meresmikan bantuan pembangunan MCK di Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Sebanyak 8 unit MCK dibangun atas Sinergi Bantuan SKK Migas dan Anggota Komisi VII DPR-RI, setiap unit terdiri dari 1 toilet dan 1 kamar mandi.

Penempatannya sesuai dengan permintaan masyarakat, yang tersebar di Kecamatan Bojongsoang, Ciparay dan Nagreg.

Dalam sambutannya Diah Nurwitasari mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas yang telah menggulirkan program bantuan ini.

“Terima kasih kepada SKK Migas yang telah bekerja sama dengan kami Komisi VII DPR-RI membangunkan beberapa unit MCK bagi masyarakat Kabupaten Bandung.” ucap Wakil Rakyat Dapil Kabupaten Bandung dan KBB ini.

Penyebaran pembangunan MCK ini cukup beragam, 8 set MCK ini kami sebar di beberapa titik 2 di fasilitas belajar mengajar, 2 untuk masjid, 3 di pemukiman warga, dan 1 di area desa wisata.

“Kami harap MCK yang dibangun ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan masyarakat yang menerima manfaat dari pembangunan ini mampu memeliharanya dengan baik agar kebermanfaatannya bisa dirasakan lebih lama.” Pungkas Diah menyampaikan harapannya.

Adapun Syafe’i Syafri sebagai Senior Manager Hubungan Kelembagaan SKK Migas pada kesempatan itu memperkenalkan SKK Migas kepada audien.

“SKK Migas adalah Satuan Kerja Khusus yang dibentuk pemerintah sebagai pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi di Indonesia. Jadi kami yang bertanggungjawab mengeksplorasi dan mengeksploitasi sumber daya migas yg ada di bumi Indonesia ini.” Tutur pejabat SKK Migas ini.

“Kemampuan produksi BBM kita hanya 600 ribu barel perhari, sedangkan kebutuhan nasional kita mencapai 1,4 juta barel seharinya. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menghemat energi terutama BBM ini.” tutup pejabat mitra Komisi VII ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh masyarakat dari unsur TNI Polri dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Sari Sundari. Acara ini pun ditutup dengan pemberian ratusan paket sembako kepada warga yang turut hadir.

Sumber :

https://fraksi.pks.id/2023/01/25/hadir-di-dapil-diah-nurwitasari-resmikan-mck-di-tiga-kecamatan/