Selasa, 10 Januari 2023

Terima Aspirasi soal Tragedi Kanjuruhan, Fraksi PKS: Wajib Segera Ditindak Lanjuti!


Jakarta (10/01) — Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah dan Abdul Fikri Faqih, menerima kunjungan aspirasi dari sejumlah Fraksi DPRD Kota Malang di Ruang Meeting Fraksi PKS DPR RI, pada Selasa (10/01).

Dalam pertemuan ini, anggota DPRD Kota Malang meminta DPR RI untuk membentuk panitia khusus (pansus) guna mengusut tragedi Kanjuruhan yang sudah mulai dilupakan publik dan diabaikan oleh pejabat-pejabat terkait.

Menanggapi permintaan ini, Ledia Hanifa menyampaikan dukungan Fraksi PKS untuk terus mengawal kasus tersebut.

“Fraksi PKS DPR RI sangat memahami keprihatinan dan kegelisahan warga Kota Malang yang merasa kasus/tragedi Kanjuruhan mulai diabaikan. Hal ini perlu ditindaklanjuti dengan memanggil seluruh stakeholder terkait, termasuk PSSI dan Menpora”, ujar Ledia.

Senada dengan Ledia, Fikri Faqih menyebut bahwa ia sangat mengapresiasi langkah dari para anggota DPRD Kota Malang yang gigih memperjuangkan hak-hak korban tragedi Kanjuruhan, sekaligus meminta pengusutan atas kasus Kanjuruhan tetap dilanjutkan.

“Kami tentu akan segera menyampaikan secara lisan dan tertulis kepada Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi X dan Komisi III, komisi yang beririsan langsung dengan kasus ini. 

Sebagai langkah teknis, silakan bapak/ibu bersurat juga untuk mengajukan audiensi dan RDPU dengan pimpinan komisi agar pembentukan pansus bisa disegerakan”, terang Wakil Ketua Komisi X tersebut.

Terakhir, Ledia berharap agar kasus Kanjuruhan dapat segera terselesaikan.

“Semoga tragedi ini dapat segera terselesaikan, dan kita akan terus berupaya untuk memperjuangkan rasa keadilan bagi masyarakat”, pungkas Sekretaris Fraksi PKS DPR RI tersebut.

Sumber :