Minggu, 29 Januari 2023

Hadiri Haul Guru Sekumpul ke-18, Habib Aboe: Doa Untuk Keselamatan Bangsa



Jakarta (29/01) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menghadiri Haul guru sekumpul ke 18 di Martapura Kalimantan Selatan, Ahad, (29/01).

“Haul ini sangat penting untuk masyarakat, utamanya untuk menghadapi tahun 2023 yang diramalkan akan terjadi krisis. 

Bahkan Kepala BIN menyampaikan bahwa Foresight dari intelijen dunia itu menggambarkan tahun 2023 sebagai tahun yang gelap dan penuh dengan ketidakpastian. Istilah intelijen disebut dengan winter is coming,” ungkap Sekjen DPP PKS ini.

Melalui haul Guru Sekumpul ini, imbuhnya, kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Kita doakan juga semoga bangsa Indonesia akan terhindar dari berbagai mara bahaya, serta bisa melalui berbagai tantangan di tahun 2023 ini,” ujar Anggota Komisi III ini.

Pada haul ini pula, kata Habib Aboe, masyarakat diajak berdzikir kepada Allah SWT, sehingga diharapkan akan bisa memberikan kekuatan spiritual menghadapi situasi ketidakpastian di tahun ini.

“Insha Allah dengan doa dan dzikir yang dipanjatkan akan dapat menguatkan mental masyarakat bila prediksi adanya krisis dan kegelapan benar benar terjadi,” ujarnya.

Selain dari sisi ruhiyah, lanjut Habib Aboe, haul guru sekumpul ini menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Terlihat solidaritas dan kesetiakawanan sosial nyata terbangun di tengah masyarakat selama perhelatan haul.

“Masyarakat banyak mendirikan posko dan layanan lain untuk saling bantu membantu para jemaah dari luar kota yang datang berbondong-bondong. Hal ini sangat membantu integrasi sosial buat bangsa dan negara,” terang Bendahara Fraksi PKS ini.

“Secara khusus saya minta kepada Polda Kalsel untuk melakukan pengamanan secara maksimal, termasuk rekayasa lalu lintas yang baik. Sehingga jamaah bisa hadir dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sumber :