Rabu, 28 Juni 2023

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Salurkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Masjid Sultan Riau Penyengat



Tanjungpinang (29/06) — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan memberikan bantuan pemeliharaan Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat sebesar Rp100 juta. Selain itu, Ahmad Syaikhu juga akan memberikan satu ekor hewan kurban sapi untuk masyarakat Pulau Penyengat dan membagikan beras premium saat kunjungannya pada Senin (26/06/2034) yang lalu.

“Bantuan uang tunai diberikan kepada masjid, karena tadi aspirasi mereka (tokoh agama) terkait kesulitan yang dihadapi masjid di sini untuk biaya operasional,” kata Ahmad Syaikhu usai membagikan beras premium kepada masyarakat di Balai Pertemuan Pulau Penyengat, Senin (26/6/2023).

Menurut Ahmad Syaikhu, Masjid Sultan Riau Penyengat merupakan salah satu masjid bersejarah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Biaya operasional memang cukup tinggi dan dari infak-infak yang ada masih belum memadai. Oleh karena itu, saya ikut membantu bantuan operasional untuk masjid dan pengadaan sound system,” jelas Ahmad Syaikhu.

Selain itu, Presiden PKS juga akan memberikan satu ekor sapi sebagai hewan kurban bagi masyarakat di Pulau Penyengat.

“Dan saya juga niatkan memberikan satu ekor sapi untuk kurban bagi masyarakat di Pulau Penyengat,” kata Ahmad Syaikhu.

Sebelum meninggalkan Pulau Penyengat, pria murah senyum ini juga membagikan beras premium kepada masyarakat Pulau Penyengat.

Terpisah Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiyati melalui Raja Dachroni Sekretaris DPD PKS Tanjungpinang menyampaikan bantuan sapi baru saja dikirimkan hari ini Rabu (28/06/2023) dan akan disembelih besok. Sementara untuk bantuan operasional Rp 100 Juta akan diserahkan pada Jumat (30/06/2023).

“Alhamdulillah untuk bantuan sapi sudah diantar hari ini ke Penyengat sementara untuk bantuan uang tunai operasional masjid Penyengat rencananya akan kita serahkan Jumat bersama Pengurus DPW PKS Kepri yang diwakili Ibu Suryani, Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ibu Ismiyati dan Hendy Amerta Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi PKS ke pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat,” tutup Raja Dachroni pada Rabu (28/06/2023).

Sumber :