Rabu, 21 Juni 2023

Soal Silaturahmi Mas AHY dan Mbak Puan




Oleh: Aboe Bakar Al Habsyi

Silaturahmi tidak berarti keluar koalisi. Kita memandang pertemuan Mas AHY dan Mbak Puan sebagai silaturahmi yang lumrah. Kita menghargai langkah politik AHY yang menjalin pertemuan dengan Puan Maharani, silaturahmi antar anak bangsa juga dikembangkan di PKS, jadi gak ada masalah.

Sampai saat ini kita masih yakin dengan komitmen yang dibuat oleh Demokrat. Kita masih memegang semangat kebersamaan di koalisi perubahan untuk persatuan. Dan sampai saat ini komunikasi seluruh anggot koalisi berjalan dengan lancar.

Termasuk akan adanya pertemuan Mbak Puan dengan AHY, sudah ada kabar sebelumnya dari Demokrat kepada anggota koalisi. Mereka sudah mengabarkan kalau bakal ada pertemuan tersebut, dan kita menganggap itu biasa biasa saja.

Harus dipahami bahwa perbedaan pengusungan Capres bukan berarti harus menutup komunikasi, Apalagi seolah bermusuhan, Itu tidak benar. Komunikasi sesama para pimpinan partai politik diperlukan, untuk menjaga harmoni di tengah bangsa. Dengan demikian, rakyat juga akan adem melihatnya.

Untuk pencapresan, tak hanya PKS, namun seluruh anggota koalisi Perubahan Untuk Persatuan masih konsisten untuk mengusung Anis Baswedan. Sampai saat ini, masih belum ada alasan untuk melakukan evaluasi terhadap dukungan pencapresan tersebut.

Udang rebon diolah jadi teras
Ikan Tuna dikaleng menjadi sarden
Silaturahmi tak berarti keluar koalisi
KPP konsisten usung Anies jadi Presiden

Sumber :