Selasa, 19 September 2023

Profil Caleg DPR RI: Entrepreneur Muda Alween Ong Siap Perjuangkan Masyarakat Dapil SUMUT I


Alween Ong menjadi salah satu caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk DPR RI di Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024. Ia akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I yang meliputi Medan, Tebing Tinggi, Deli Serdang, dan Serdang Bedagai.

Alween Ong adalah seorang wirausaha sosial muda yang telah meraih berbagai penghargaan. Sebagai tokoh wirausaha muda di Medan, Alween Ong telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendampingan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut. Ia telah mengukir prestasi dengan berhasil membantu banyak UMKM berkembang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya.

Dalam perjalanan karirnya sebagai wirausaha sosial, Alween Ong telah menerima berbagai penghargaan yang mengakui kontribusinya dalam meningkatkan perekonomian lokal dan mengurangi kesenjangan sosial. 

Penghargaan tersebut termasuk Wirausaha Muda Berprestasi KEMENPORA, Penggerak Wirausaha dari KEMENPORA serta Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri dan berbagai penghargaan lainnya.

Namun, Alween Ong merasa bahwa keterlibatannya tidak hanya cukup dalam dunia wirausaha sosial. Ia percaya bahwa melalui politik, ia dapat memiliki dampak yang lebih besar dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat di daerahnya. Dengan demikian, ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif di daerah pemilihan Sumut 1.

Pencalonan Alween Ong di Pemilihan Umum mendapat sambutan positif di kalangan masyarakat. Banyak yang menganggapnya sebagai representasi generasi muda yang berpotensi membawa ide-ide segar dan solusi inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Sumut.

Alween Ong mengatakan, "Saya percaya bahwa kegiatan sosial dan wirausaha dapat berjalan seiring dengan kegiatan politik. 

Melalui peran di parlemen, saya berharap dapat memberikan suara bagi masyarakat yang belum terdengar dan melanjutkan upaya saya dalam menciptakan lapangan kerja serta mengembangkan sektor UMKM di Sumut."

Pemilihan Umum di daerah pemilihan Sumut 1 dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Februari mendatang. Alween Ong bersiap untuk menghadapi persaingan yang sengit dalam pertarungan politik ini, dengan komitmen untuk mewakili dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumut dengan sebaik-baiknya.

Alween Ong telah membuktikan dirinya sebagai wirausaha sosial yang berprestasi, dan kini ia siap mengambil tantangan baru di dunia politik. Masyarakat Sumut, khususnya di daerah Bedagai, Serdang Bedagai, berharap bahwa kehadiran Alween Ong di Senayan nantinya akan membawa perubahan positif yang signifikan bagi daerah mereka.


MENGAPA PKS?

Alween Ong bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tahun 2022 lalu dan mendapatkan amanah sebagai Dewan Pakar DPW PKS Sumatera Utara. Ia mengungkapkan ketertarikannya ke PKS sejak lama karena dalam pergerakannya, partai ini dirasa begitu membuat hati nyaman.

"Terima kasih kepada keluarga besar PKS atas kehadiran saya untuk bergabung di PKS. Adapun alasan saya bergabung, karena saya sudah melihat begitu lama gerakan PKS yang begitu menyamankan di hati," kata Alween sebagaimana siaran pers DPW PKS Sumut Jumat (4/3/2022).

Alween mengaku jatuh hati kepada PKS, karena ia melihat PKS memiliki visi pergerakan melayani masyarakat. Tagline inilah yang membuat ia jatuh hati kepada PKS.

"Sebagai anak ilmu politik yang akan kembali ke ranah politik, saya tidak menampik bahwa suatu masa saya akan berada di jalan itu dan saya membutuhkan sebuah rumah yang membuat saya nyaman bersamanya kemudian kami bersama-sama melayani masyarakat melakukan pergerakan untuk kebermanfaatan yang lebih luas sehingga saya pilih PKS," pungkas lulusan jurusan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

Segala sesuatunya tentang Alween Ong bisa diklik di sini

Sumber :