Sabtu, 24 Januari 2015

PKS Usung Kader Internal Jadi Calon Bupati Serang


Tim Optimalisasi Musyarokah Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang menetapkan kader internal M. Najib Hamas sebagai calon bupati yang akan diusung PKS pada pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Serang 2015. 
Penetapan tersebut berdasarkan hasil pemilihan raya DPD PKS Kabupaten Serang yang dimulai sejak akhir 2014. 
Ketua Tim Optimalisasi Musyarokah DPD PKS Kabupaten Serang Gembong R Sumedi mengatakan, kader PKS menginginkan kader internal menjadi calon bupati, kemudian DPD PKS mengadakan pemilihan raya pada akhir 2014 untuk memilih siapa yang akan diusung. 
“Dari hasil pemilihan itu, kader menginginkan Pak Najib untuk di usung PKS menjadi bupati. Kader PKS menginginkan kader internalnya maju, serta kami juga ingin ada perubahan lebih baik di Kabupaten Serang,” tuturnya kepada Kabar Banten, saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Kabupaten Serang, Jumat (23/1/2014). 
Terkait koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon, kata Gembong, pihaknya sedang bekomunikasi dan konsolidasi dengan partai lainnya. 
“Kami berharap partai lain mau bersama-sama kami. Karena untuk mencalonkan ini, PKS Baru lima kursi, jadi masih kurang. Kami mencoba menjajaki koalisi dengan partai lain, seperti dengan PPP, Demokrat dan partai lainnya kami akan coba komunikasikan,” tuturnya. 
Ketika ditanya apakah akan berkoalisi dengar Partai Golkar, Gembong mengatakan, Golkar sudah memiliki calon bupatinya. Menurut dia, pencalonan juga bukan paket dengan wakil bupati. “Golkar kan sudah punya calon bupati. 
Kami juga kan mencalonkannya untuk bupati, tapi PKS membangun komunikasi politik saja dengan semua partai, Golkar juga belum tahu koalisi dengan siapa. Untuk koalisi dengan partai lainnya semua masih memungkinkan, seperti dengan PPP, Demokrat. Mungkin, PDIP juga kan baru menjaring, mereka juga kan harus koaliasi,” ungkapnya. 
Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang Mansur mengatakan, pihaknya, Jumat (23/1/2014) langsung mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon bupati di PPP. 
“Sore ini (Kemarin-red) kami ambil formulir, nanti kami kembalikan Senin. Penjaringan di PDIP tidak ikut karena waktunya sudah kelewat. Keputusan calon dari PKS kan baru tadi malam,” katanya. 
Mansur mengungkapkan, sekarang pihaknya tinggal konsolidasi dengan partai lain. DPD PKS juga akan rapat untuk membentuk tim yang nantinya akan menyampaikan ke seluruh pengurus partai.
Kaget
Sementara, M. Najib Hamas yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Serang mengaku kaget dengan keputusan tim yang akan mencalonkan dirinya di pilkada Kabupaten Serang.
“Seperti langit runtuh, seperti mimpi di siang bolong, karena saya merasa orang biasa, tidak punya kelebihan apa-apa, apalagi Kabupaten Serang luas. Ini tantangannya pasti berat. Sudah terbayang bagaimana bertanya tangung jawab itu. Tapi ya itu keputusan Tim Optimalisasi Musyarokah,” tuturnya saat dikonfimasi Kabar Banten.
Kendati demikian, menurut Najib, pihaknya akan mengikuti mekanisme yang ada, karena prosesnya masih panjang, ditambah Perppu yang masih harus ada pembahasan untuk revisi. 
“Tapi intinya, semua pihak terpanggil untuk menjadikan Kabupaten Serang jadi lebih baik, dan kami juga terpanggil untuk menuntaskan delapan program unggulan Kabupaten Serang,” ungkapnya.
Sementara soal siap atau tidak siap di calonkan, Najib mengaku belum dapat menyimpulkannya.“Semua memiliki niat baik. Kami akan kawal prosesnya nanti bagaimana. PKS juga kan baru lima kursi, jadi kami siap bekerjasama dengan partai lain,” katanya. [kabarbanten]
Sumber :