Minggu, 27 Maret 2016

Fahri Hamzah: Pemerintah Belum Jelaskan Apa Yang terjadi Di Laut Natuna


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai sikap penjaga laut negara Tiongkok yang menghalang-halangi petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan saat akan menangkap nelayannya di perairan laut Natuna, adalah sebagai bentuk protes mereka atas sikap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 
Hal ini, menurut Fahri, terkait dengan langkah-langkah Susi yang mengebomi kapal-kapal nelayan asing karena mencuri ikan.
Menurut saya, itu salah satu bentuk protes dari China atas keputusan Bu Susi yang membom sendiri kapal-kapal milik nelayan asing karena mencuri ikan di perairan laut Indonesia. Nelayan mereka, mesti mencuri ikan, bisa saja oleh negaranya saya duga tetap diberi pengawalan dengan pasukan bersenjata," kata Fahri, Jumat (25/3).
Tapi ujarnya, pemerintah Indonesia secara resmi belum menjelaskannya kepada rakyat tentang apa yang sebetulnya terjadi di lautan Natuna itu dan bagaimana sikap Indonesia.
"Mestinya jelaskan duduk perkaranya dan umumkan sikap resmi pemerintah," pinta politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Termasuk aksi tembak-tembakan yang terjadi. "Apa betul itu dilakukan oleh Angkatan Laut China dan terang-terang ditujukan kepada petugas kita yang ada di sana?," pungkasnya.(jpnn)
Sumber :
http://www.pksabadijaya.org/2016/03/fahri-hamzah-pemerintah-belum-jelaskan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar