Senin, 28 Maret 2016

PKS Tak Akan Dukung Calon Independen di Pilkada DKI Jakarta 2017



JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan, partainya tak akan mendukung calon independen di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. 
"Kami menghormati partai-partai yang mendung calon independen. Kami PKS tidak mendukung calon independen. Kami akan mendukung calon dari partai politik," ujar dia, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin. 
Sejauh ini Basuki Purnama alias Ahok, yang juga petahana, juga menyatakan diri akan maju melalui jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. 
Lebih lanjut, Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS saat ini masih memilah-milah tokoh yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang, baik melalui survei internal maupun berkomunikasi dengan partai-partai politik lain. 
"Kami sudah melakukan survei internal untuk meneropong tokoh internal, tokoh eksternal. Komunikasi-komunikasi dengan partai politik lain juga sudah kami lakukan. Komunikasi dengan rekan dari Gerindra, Demokrat, PDIP," kata dia. 
Dia mengungkapkan, sebagai partai pemenang ketiga pemilu DKI Jakarta sebelumnya, PKS akan secara serius memikirkan tokoh yang diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. 
"PKS sebagai partai pemenang ketiga pemilu Jakarta, dengan 11 kursi pastilah kami memikirkan secara serius soal Pilgub DKI 2017. Kita juga sudah ada tokoh internal, tetapi beberapa meminta fokus pada tugas yang ada sekarang," tutur dia. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar