Rabu, 25 Desember 2013

70 Ormas Islam Jakarta Dukung Aher Maju Pilpres


BANDUNG, TRIBUN - Sedikitnya 70 organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Koordinasi Dakwah Islam (Kodi) DKI Jakarta mendukung Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan (Aher) untuk maju dalam bursa capres/cawapres pada Pilpres 2014.
Harapan dan dukungan itu mengemuka dalam pertemuan antara pengurus Kodi DKI Jakarta dan perwakilan ormas anggotanya dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/12).
Silaturahim dipimpin Ketua Umum Kodi DKI Jakarta KH Syarifuddin Mahfudz, yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta.
"Terus terang, antara Kodi dan Pak Heryawan ada chemistry yang sama. Kita punya idealisme yang sama dalam kerangka membina umat dan mensejahterakan bangsa," kata Syarifuddin di Bandung, Rabu (25/12).

Syarifuddin berharap, partai politik khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menaungi Aher membuka peluang bagi Heryawan untuk maju pada  Pilpres 2014.
"Kodi Jakarta sangat siap mendukung Pak Heryawan jika akhirnya menjadi salah seorang peserta Pilpres," kata Syarifuddin.
Menurut Syarifuddin,  kapabilitas kenegarawanan Aher telah teruji selama menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dan memimpin Jawa Barat hampir enam tahun terakhir dan prestasi kerjanya cukup menonjol.
"Selain berprestasi, Pak Heryawan seorang pemimpin yang jujur, sederhana, memiliki hubungan yang baik dengan siapapun, ngemong, tidak arogan, tawadhu, dan tidak takabur," ujar Syarifuddin.
Atas pemikiran itu kata Syarifuddin, Kodi DKI Jakarta akan mengomunikasikan harapan dan dukungan dimaksud ke berbagai pihak yang berkepentingan.
Aher sendiri menanggapi aspirasi Kodi DKI Jakarta itu dengan ucapan terimakasih. Menurut Aher,  ia tidak akan bicara panjang lebar soal posisinya pada Pilpres 2014 karena proses politiknya masih panjang.
"Namun, apapun,  sebagai seorang muslim saya akan berusaha untuk mengemban amanah apapun yang dipercayakan rakyat," kata  Aher.
Aher masuk dalam tiga besar kader yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden (capres) PKS. Selain Aher, PKS juga memunculkan nama Presidennya, Anis Matta, dan anggota DPR Hidayat Nur Wahid.
Jago PKS pada Pilpres 2014 akan diputuskan oleh Dewan Syuro dan ditentukan pula oleh perolehan suara partai bernomor urut 3 ini dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. (san)
Sumber :
=======================================================================
Inilah 22 Kandidat Capres dari PKS
Jakarta - Election Update ke-3 PKS di JCC Senayan yang berakhir kemarin mulai membahas kandidat capres. DPW-DPW PKS seluruh Indonesia yang hadir mengusulkan ada 22 nama yang akan dipilih secara langsung dalam gelaran Pemilu Raya pada Desember mendatang.
"Kandidat yang muncul ada 22 nama. Itu kesepakatan dan keputusan forum di JCC. Nanti nama-nama itu dipilih di bawah melalui Pemira (Pemilu Raya) yang dilaksanakan akhir Desember," kata Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini, kepada detikcom, Kamis (21/11/2013).
Jazuli lantas menyebutkan nama-nama kandidat capres PKS. Yang terkuat sampai saat ini masih Presiden PKS Anis Matta.
Berikut secara lengkap, nama-nama kandidat capres yang diusulkan:
1. Anis Matta, Presiden PKS
2. Hidayat Nur Wahid, Ketua F-PKS
3. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat
4. Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat
5. Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumatera Utara
6. Nur Mahmudi Isma'il, Wali Kota Depok
7. Salim Segaf Al Jufri, Menteri Sosial
8. Tifatul Sembiring, Menkominfo KIB II
9. Suswono, Menteri Pertanian KIB II
10. Fahri Hamzah, Anggota Komisi III DPR RI
11. Abdul Ghani Kasuba, Wagub Maluku Utara
12. Anton Apriyantono, Mantan Mentan KIB I
13. Nasir Jamil, Anggota Komisi III DPR RI
14. Sohibul Iman, Wakil Ketua DPR RI
15. Taufik Ridho, Sekjen PKS
16. Yusuf Asyhari, Mantan Menpera KIB I
17. Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi I DPR RI
18. Mahfudz Abdurrahman, Bendahara Umum DPP PKS
19. Mustafa Kamal, Anggota DPR RI
20. Suharna Surapranata, Mantan Menristek KIB II
21. Surahman Hidayat, Anggota DPR RI
22. Untung Wahono, Ketua MPP PKS
Seluruh nama yang nantinya resmi diusulkan DPW akan mengikuti pemilihan raya (pemira) pada 29-30 November. Pemira akan diikuti sekitar 1 juta kader PKS se-Nusantara. Sebanyak tiga hingga lima nama dengan suara terbanyak akan diserahkan kepada Majelis Syuro PKS untuk kemudian dipilih satu orang yang diusung sebagai capres resmi dari PKS. Ditargetkan, pertengahan Desember 2013 sudah ada keputusan Majelis Syuro.
=======================================================================
Gelar Kunjungan Kemasyarakatan, Aher Menginap di Rumah Warga
GARUT - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar kunjungan kemasyarakat selama dua hari di Tasikmalaya dan Garut. Kunjungan berakhir di Desa Sukawangi, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Garut, Rabu (6/112013).
Tidak sekadar menyapa warganya, Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menginap di kediaman warga, tepatnya rumah KH Enjang Iskandar, pengasuh Pesantren Riyadlul Huda.
Kunjungan kemasyarakatan secara maraton yang disertai bermalam di rumah warga kerap dilakukan Heryawan. Kegiatan serupa terakhir dilakukan bersama petani bawang merah di Cirebon beberapa waktu lalu.
Gubernur yang disertai beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan anggota DPRD Kabupaten Garut, berada di Desa Sukawangi dalam rangka Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah.
Heryawan ketika menyampaikan hikmah Tahun Baru Islam mengungkapkan semangatnya untuk bersilaturahim langsung dengan semua warga Jawa Barat (Jabar). Tapi luasnya provinsi terbanyak penduduknya di Indonesia ini tak mungkin direalisasikan.
"Sejak dulu saya ingin sekali menyapa langsung seluruh warga Jabar. Sayangnya, itu sulit dilakukan karena jumlah penduduk Jabar itu mencapai 45 juta orang, terbanyak dibanding provinsi lain di seluruh Indonesia," kata Aher.
Namun, Heryawan melanjutkan, program Pemprov Jabar yang menyentuh kebutuhan utama masyarakat bagian silaturahimnya kepada warga. "Program pro rakyat yang digulirkan pemprov itu juga sebagai silaturahim kepada seluruh warga Jabar," tuturnya.
Dikatakan, sejumlah program pro rakyat itu digulirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian dilengkapi oleh Pemprov Jabar melalui berbagai program yang juga berpihak kepada masyarakat bawah di sejumlah sektor pembangunan.
Aher menyebutkan beberapa contoh: program pembangunan ruang kelas baru (RKB), pendidikan gratis mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Ada pula, misalnya, program pembagian ribuan traktor kepada kelompok petani dan renovasi rumah warga miskin.
Gubernur Heryawan menegaskan, pemimpin memang wajib menemui langsung warganya karena mereka mengemban amanah rakyat. "Saya berdiri di sini sekarang karena amanah bapak dan ibu sekalian. Menjadi kewajiban saya untuk menyapa seluruhnya untuk mendengar langsung keingunan warga," tegas Aher lagi.
Sebelum ke Desa Sukawangi, Gubernur Heryawan menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Besar Al-Ilyas, Malangbong, Kabupaten Garut. Di sini, Aher meletakkan batu pertama renovasi Masjid Al-Ilyas. (DPP)
======================================================================
Gubernur Jabar Sembelih Sendiri Kurbannya
Jika dibuat rekor gubernur yang paling banyak menyembelih qurban selama masa jabatannya, agaknya Ahmad Heryawan adalah orangnya. Enam tahun berturut-turut selama menjadi gubernur Jawa Barat, ia selalu menyembelih sendiri qurbannya.
Pagi tadi (15/10), pria yang akrab disapa Aher ini juga menyembelih seekor sapi dan delapan ekor kambing qurbannya.
"Total ada sembilan hewan qurban yang disembelih, sapi satu ekor dan kambing delapan ekor," kata Aher usai menyembelih hewan qurban di halaman belakang Gedung Negara Pakuan Bandung.
Secara keseluruhan, hewan yang diqurbankan Aher berjumlah 10 kambing dan tiga sapi. Dua sapi di antaranya disalurkan ke dua masjid di Kota Bandung. Sementara seluruh kambing disembelih di Gedung Negara Pakuan. Delapan disembelih Aher sendiri, dua lainnya disembelih petugas Dinas Peternakan.
Ketika ditanya oleh wartawan apakah dirinya merasa gugup atau tegang ketika menyembelih hewan qurban tersebut, Aher menyatakan tidak. "Enggak kesulitan karena dahulu sebelum jadi Gubernur Jabar saya suka menyembelih kambing," ujarnya.
Menurut Aher, menyembelih merupakan cara terbaik dalam menghilangkan nyawa sebuah hewan.
"Karena berdasarkan teori kesehatan dan agama, menyembelih itu adalah cara yang paling nyaman bagi hewan daripada dibius atau disiksa dan lain-lain. Itu lebih menyakitkan," terang Aher.
Daging hewan qurban yang disembelih Aher itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah dinas Gubernur Jabar. [Jj/Okz/Mdk/BD]
=======================================================================
Tujuh Kader PKS Ini Layak Jadi Presiden Republik Indonesia
Ini adalah Pemimpin-pemimpin Bangsa yang sarat prestasi tapi kurang publikasi. Tidak seperti yang sering digembar-gemborkan oleh media yang doyan mempublish tokoh-tokoh bermodal popularitas, uang dan citra belaka. Dalam mengemban amanah negara dibutuhkan pemimpin yang religius, amanah, cerdas dan merakyat. sosok inilah yang sangat dinanti-nantikan rakyat di bumi kita tercinta ini. Maka inilah sosok yang diharapkan pantas untuk menjadi Presiden RI.
1. DR. Hidayat Nur Wahid
2. Ir. Tifatul Sembiring
3. Anis Matta Lc
4. Ahmad Heryawan Lc
Ustadz Ahmad Heryawan sosok sederhana yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja secara ekonomi adalah anak yang cerdas. Sebagai buktinya dia pernah diterima sebagai mahasiswa Kedokteran UI dan IPB akan tetapi dikarenakan terbelit ekonomi keluarga yang tidak mencukupi secara ekonomi. Beliau pun banting setir dan memutuskan menerima beasiswa kuliah di LIPIA di Jakarta. Di tempat inilah beliau ditempah menjadi Pemimpin Muslim yang cerdas, kuat dan beramal. Sekarang beliau menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dua periode dengan torehan prestasi dan penghargaan melampaui nominal 120. Sungguh luar biasa. Sungguh pantas jika beliau menjadi Capres RI 2014
5. Prof. Irwan Prayitno
6. Gatot Pujo Nugroho ST
7. Prof Dr. Nur Mahmudi Ismail