Kamis, 26 Desember 2013

Temui Warga Cikoko, Igo Ilham : Maafkan Kami ya Bu


PKS JAKARTA – Minggu (22/12) sore, jamaah Majelis Taklim Az Zahra Cikoko pimpinan Ustadzah Mia di RW05 Cikoko kedatangan seorang anggota dewan DPRD DKI Jakarta asal PKS, yakni H. Igo Ilham. Anggota  Dewan yang  merupakan keturunan darah campuran Betawi, Arab dan Belanda ini datang bersama isterinya. 
Selain itu, aleg yang sering dikenal dengan nama Bang Igo ini, ditemani juga oleh tokoh muda Pancoran yang sudah tidak asing lagi, yakni Bang Prima Kumara.
Dalam sambutannya, Bang Igo menyampaikan berkali – kali secara eksplisit kepada para warga yang hadir, “Kami dan PKS menyampaikan minta maaf sebesar – besarnya  atas berbagai kejadian yang mungkin membuat Ibu, Bapak dan Saudara sekalian merasa tidak nyaman, maukah Bapak, Ibu memaafkan kami dan juga PKS?” Tanya Bang Igo.  “Mauuuu, “ jawab warga serempak. “Ridho dan ikhlas ya Ibu – Ibu,”  tanya Bang Igo lagi. “Ridhooo ….” ungkap warga dengan ceria. 

Dalam tausiahnya, Bang Igo banyak mengajak para hadirin untuk merenungi kisah tentang Nabi Yusuf yang kerap didzalimi tetapi ujungnya berbuah manis.
Yang juga menarik perhatian adalah banyak  warga yang datang dengan mengenakan Batik Beresin Jakarta (BBJ),  baik ibu – ibu maupun bapak – bapaknya.  Sekitar  empat puluhan warga ikut menghadiri acara ramah tamah aleg dengan konstituennya ini.
Pada kesempatan itu,  Bang Igo juga menyempatkan berkunjung ke rumah salah satu Ustadzah dan ketua RT yang sedang sakit. Bang Igo juga tidak lupa memberikan sekuntum bunga pada mereka, serta membacakan doa untuk kesembuhan kedua tokoh tersebut.

Sumber :