Minggu, 19 Januari 2014

Remaja Gereja Serahkan Bantuan ke Posko Banjir PKS


JAKARTA –Kiprah relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membantu korban banjir Jakarta menarik perhatian kalangan masyarakat. Sabtu (18/1) Posko Banjir PKS di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, kedatangan serombongan remaja gereja dari Jakarta Central Church of Seventh Day Adventist, yang berkolaborasi dengan kelompok muda lain dari berbagai macam agama, Infhluend.
Kedatangan kelompok remaja gereja yang dikoordinatori oleh Cheche ini menyerahkan bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir di daerah tersebut. Mereka menyerahkan 150 paket perlengkapan mandi, seperti odol, sabun, sikat gigi, handuk, serta pampers. Kemudian pakaian layak pakai,  30 paket makanan ringan untuk anak–anak,  serta air minum dalam kemasan.
Menurut Koordinator Posko Banjir PKS Rawajati,  Nora, kelompok remaja gereja ini mendapatkan info tentang Posko Banjir PKS Rawajati dari internet. Dari situ mereka kemudian menindaklanjutinya dengan datang langsung ke lokasi posko.
“Sebenarnya bukan kali ini saja umat dari agama lain menyumbang bantuan lewat posko banjir PKS Rawajati, pada banjir tahun–tahun sebelumnya beberapa kelompok umat agama lain juga menyumbang langsung ke posko banjir PKS Rawajati. Pada intinya mereka masih percaya dengan posko-posko bencana dari PKS,” kata Nora. 
Sementara itu Ketua Bidang Sosial Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Pancoran Nukman mengemukakan, posko banjir yang dikelola PKS menerima dan mendistribusikan bantuan dari dan ke warga tanpa melihat latar belakang agamanya.
”Meskipun ini posko partai Islam, kami tidak membatasi penyumbang dan penerima. Apa pun agama, suku, dan ras mereka, semuanya kami layani,” jelas Nukman.
Nukman berharap, dari posko PKS ini harmoni dapat terbangun antarsesama anak bangsa, khususnya dalam rangka membantu para korban bencana banjir Jakarta. (HAS)
Sumber :
================================================================================