Rabu, 15 Januari 2014

Ahmad Heryawan Pantau Banjir Karawang


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Bupati Karawang Ade Swara memantau kondisi banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.
Dalam melakukan pantauan, gubernur bersama rombongan menaiki sepeda motor dari lokasi pengungsian yang berada di kantor Desa Karangligar, ke lokasi banjir.
Di lokasi gubernur beserta rombongan menaiki perahu karet sambil sesekali berbincang-bincang dengan warga korban banjir.
Beberapa warga meminta pemerintah segera turun tangan mengatasi banjir. Sebab, hampir setiap tahun daerahnya selalu dilanda banjir saat musim hujan. Selain itu, ada juga warga korban banjir yang meminta di relokasi, karena merasa sudah bosan rumahnya selalu terendam banjir saat musim hujan.
Heryawan mengatakan, dalam penanganan jangka pendek bencana banjir pihaknya bersama pemerintah daerah setempat menyiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman warga korban banjir.
“Pelayanan kesehatan untuk warga korban banjir juga disiapkan, agar kondisi kesehatan warga tetap terjaga. Perahu karet juga akan terus disiapkan,” katanya, di Karawang, Rabu.
Banjir yang merendam ribuan rumah di berbagai daerah sekitar Karawang sudah terjadi sejak Ahad (12/1) malam. Kini beberapa daerah banjir di daerah tersebut sudah mulai surut.
Banjir yang terjadi di Karawang itu sendiri akibat tingginya curah hujan. Kondisi itu membuat sejumlah sungai seperti Sungai Cibeet dan Citarum wilayah Karawang meluap.[rol/sbb/dakwatuna]
Sumber :
=======================================================================
Pemilik Warteg Kaget Dikunjungi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
BANDUNG - Eha (84), pemilik warteg di Pasar Cihapit Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/1/2014) mengaku kaget tiba-tiba warungnya didatangi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. 
"Saya sangat kaget, tiba-tiba aja pak Gubernur datang ke sini," kata Eha di Pasar Cihapit, Bandung, Rabu (8/1/2014). 
Gubernur Heryawan beserta rombongan melakukan santap sore di warteg tersebut. Kedatangannya itu salah satunya untuk mendengar keluhan pedagang (salah satunya pedagang warteg) pascakenaikan harga elpiji 12 kilogram. 
"Kita cek langsung, seperti apa imbas dari kenaikan elpiji ini ke pedagang," katanya. 
Heryawan tak lama berbincang dengan Eha, dan langsung melakukan santap malam di warteg sederhana itu. "Ayo, semuanya makan, ayo makan, makan," kata Heryawan kepada puluhan orang yang ikut dalam rombongannya itu. 
Pegawai di warteg itu terlihat sangat sibuk karena harus menyiapkan pesanan untuk banyak orang. Eha mengaku warteg tersebut sudah berjualan nasi sejak tahun 1947. 
"Dari zaman Belanda warung ini sudah ada, yang jualan orangtua saya, saya ini di sini nerusin orangtua," katanya. 
Eha mengaku kecewa dengan kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram. "Saya kecewa, jelas kecewa," katanya. 
Ketika disinggung, apakah harga makanan di wartegnya ikut naik, Eha mengakui memang ada sedikit kenaikan antara Rp 500 hingga Rp 1.000. (kompas)
Sumber :
=======================================================================
PKS Umumkan 5 Kandidat Calon Presiden
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan lima orang kandidat calon presiden.
Sekretaris Jenderal PKS, Taufik Ridho dalam konferensi pers di kantor PKS mengatakan lima calon tersebut adalah M Hidayat Nur Wahid, M Anis Mata, Ahmad Heryawan,Tifatul Sembiring dan Nur Mahmudi Ismail.
Berdasarkan hasil Pemira, 
1. Hidayat mendapatkan suara 55.670 (18,34%), 
2. Anis 48.153 (17,46%), 
3. Aher 46.014 (16,69%), 
4. Tifatul 31.714 (11,50%) dan 
5. Nur Mahmudi 20.429 (7,41%). 
(sisanya kandidat diluar lima besar)
======================================================================
70 Ormas Islam Jakarta Dukung Aher Maju Pilpres
Sedikitnya 70 organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Koordinasi Dakwah Islam (Kodi) DKI Jakarta mendukung Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan (Aher) untuk maju dalam bursa capres/cawapres pada Pilpres 2014.
Harapan dan dukungan itu mengemuka dalam pertemuan antara pengurus Kodi DKI Jakarta dan perwakilan ormas anggotanya dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/12).
Silaturahim dipimpin Ketua Umum Kodi DKI Jakarta KH Syarifuddin Mahfudz, yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta.
"Terus terang, antara Kodi dan Pak Heryawan ada chemistry yang sama. Kita punya idealisme yang sama dalam kerangka membina umat dan mensejahterakan bangsa," kata Syarifuddin di Bandung, Rabu (25/12).
Syarifuddin berharap, partai politik khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menaungi Aher membuka peluang bagi Heryawan untuk maju pada  Pilpres 2014.
"Kodi Jakarta sangat siap mendukung Pak Heryawan jika akhirnya menjadi salah seorang peserta Pilpres," kata Syarifuddin.
Menurut Syarifuddin,  kapabilitas kenegarawanan Aher telah teruji selama menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dan memimpin Jawa Barat hampir enam tahun terakhir dan prestasi kerjanya cukup menonjol.
"Selain berprestasi, Pak Heryawan seorang pemimpin yang jujur, sederhana, memiliki hubungan yang baik dengan siapapun, ngemong, tidak arogan, tawadhu, dan tidak takabur," ujar Syarifuddin.
Atas pemikiran itu kata Syarifuddin, Kodi DKI Jakarta akan mengomunikasikan harapan dan dukungan dimaksud ke berbagai pihak yang berkepentingan.
======================================================================
Inilah 22 Kandidat Capres dari PKS
Berikut secara lengkap, nama-nama kandidat capres yang diusulkan:
1. Anis Matta, Presiden PKS
2. Hidayat Nur Wahid, Ketua F-PKS
3. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat
4. Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat
5. Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumatera Utara
6. Nur Mahmudi Isma'il, Wali Kota Depok
7. Salim Segaf Al Jufri, Menteri Sosial
8. Tifatul Sembiring, Menkominfo KIB II
9. Suswono, Menteri Pertanian KIB II
10. Fahri Hamzah, Anggota Komisi III DPR RI
11. Abdul Ghani Kasuba, Wagub Maluku Utara
12. Anton Apriyantono, Mantan Mentan KIB I
13. Nasir Jamil, Anggota Komisi III DPR RI
14. Sohibul Iman, Wakil Ketua DPR RI
15. Taufik Ridho, Sekjen PKS
16. Yusuf Asyhari, Mantan Menpera KIB I
17. Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi I DPR RI
18. Mahfudz Abdurrahman, Bendahara Umum DPP PKS
19. Mustafa Kamal, Anggota DPR RI
20. Suharna Surapranata, Mantan Menristek KIB II
21. Surahman Hidayat, Anggota DPR RI
22. Untung Wahono, Ketua MPP PKS
======================================================================
Gelar Kunjungan Kemasyarakatan, Aher Menginap di Rumah Warga
GARUT - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar kunjungan kemasyarakat selama dua hari di Tasikmalaya dan Garut. Kunjungan berakhir di Desa Sukawangi, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Garut, Rabu (6/112013).
Tidak sekadar menyapa warganya, Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menginap di kediaman warga, tepatnya rumah KH Enjang Iskandar, pengasuh Pesantren Riyadlul Huda.
======================================================================
Gubernur Jabar Sembelih Sendiri Kurbannya
Secara keseluruhan, hewan yang diqurbankan Aher berjumlah 10 kambing dan tiga sapi. Dua sapi di antaranya disalurkan ke dua masjid di Kota Bandung. Sementara seluruh kambing disembelih di Gedung Negara Pakuan. Delapan disembelih Aher sendiri, dua lainnya disembelih petugas Dinas Peternakan.
Ketika ditanya oleh wartawan apakah dirinya merasa gugup atau tegang ketika menyembelih hewan qurban tersebut, Aher menyatakan tidak. "Enggak kesulitan karena dahulu sebelum jadi Gubernur Jabar saya suka menyembelih kambing," ujarnya.
======================================================================
Tujuh Kader PKS Ini Layak Jadi Presiden Republik Indonesia
Inilah sosok yang diharapkan pantas untuk menjadi Presiden RI.
1. DR. Hidayat Nur Wahid
2. Ir. Tifatul Sembiring
3. Anis Matta Lc
4. Ahmad Heryawan Lc
5. Prof. Irwan Prayitno
6. Gatot Pujo Nugroho ST
7. Prof Dr. Nur Mahmudi Ismail