Senin, 27 Januari 2014

Setelah Pindah Partai, "PKS Membuatku Nyaman"


Kampar Kiri (26/1) - Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dari Bangkinang, akhirnya kami sampai juga di Desa Gunung Sahilan- Kecamatan Gunung Sahilan. 
Sejumlah orang telah menanti kehadiran kami dirumah yang terpasang plang “Ketua Pemuda Desa”. Sore itu aku ikut bersama pengurus DPD PKS Kampar membentuk dan melantik pengurus DPRa (pengurus tingkat Desa) PKS untuk Desa Gunung Sahilan.
Acara berjalan normal, tak ada yang berbeda hingga sampai ketika salah seorang peserta yang bernama Pak Anto angkat bicara, kalau dia sebelumnya adalah pengurus partai juga. Naluri wartawan memacuku untuk bertanya, ” di partai mana anda sebelumnya?” tanyaku. ” PDI-P ” ujarnya singkat.

Setelah hening beberapa lama ia menceritakan, kalau dia sebelumnya adalah pengurus PAC. Sebagaimana layaknya kader PDI-P lainnya, ia juga berpendapat kalau perjuangan partai itu adalah perjuangan ideologi. Oleh sebab itu, ia tak tertarik dengan partai yang hanya menawarkan tokoh apalagi mengiming- imingi pemilih dengan materi.
Lalu apa yang membuatnya jatuh hati dan memilih PKS ?, ”PKS membuatku nyaman,” terangnya. Sebagai partai, PKS memiliki ideologi yang kuat, kader yang kokoh dan program rutin yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat. ”Kalau buat Aksi Sosial, itu bukan cuman buat PKS tapi buat yang bukan PKS juga. Makanya saya heran ini partai kok baik kali, padahal yang ditolong belum tentu milih PKS juga kan? tapi tetap dilayani”, jelasnya kagum.
Kini dia bersama pengurus- pengurus DPRa lainnya bertekad untuk mengajak masyarakat memilih dan memenangkan PKS. Baginya kemenangan PKS adalah kemenangan rakyat, ” sebab kalau menang tentu akan lebih banyak lagi aksi yang akan dibuat PKS untuk masyarakat, khusunya di wilayah kami di Gunung Sahilan ini, sekarang aja belum menang tapi udah kerja Insyaallah kalau menang, akan lebih banyak lagi” pungkasnya.
By: Delvin Rawadi 
Sumber :