Selasa, 28 Juni 2016

F-PKS Jateng Sumbangkan THR untuk Korban Bencana Alam


Duka mendalam warga terdampak bencana alam di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen dirasakaan para kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah.
Atas kondisi tersebut, 10 anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKS menyumbangkan sebagian gajinya untuk korban bencana alam tanah longsor dan banjir di tiga kabupaten tersebut.
Sekretaris F-PKS Jateng, Riyono mengatakan, bahwa para anggota DPRD Jateng menyisihkan sebagian gaji tunjangan hari raya (THR) dengan total pengumpulan sejumlah Rp 20 juta.
“Bantuan sebesar Rp 20 juta tersebut rencananya digabung dengan infaq dan donasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana alam di Jateng,” katanya.
Penyerahan bantuan bencana tersebut secara simbolis diberikan Sekretaris F-PKS Jateng, Riyono kepada jajaran pengurus harian DPW yang diwakili oleh Ketua DPW Kamal Fauzi di aula utama Kantor DPW PKS Jateng, Jl Kelud Utara No 46 Gajahmungkur, Semarang.
Lebih lanjut, Riyono menyebut bahwa dampak bencana alam di Jateng kali ini cukup besar, mengingat korban yang ditimbulkan cukup banyak,yakni sebanyak 53 orang meninggal dunia.
“Selain itu, yang cukup terdampak adalah robohnya beberapa sekolah yang selama ini menjadi sarana belajaranak-anak di tiga kabupaten tersebut,”ujar pria yang merupakan anggota komisi BDPRD Jateng ini.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar